Zulham Zamrun Tidak Jadi Dicoret

bandungekspres.co.id, Bandung – Manager Persib Bandung Umuh Muchtar akhirnya meralat telah mencoret Zulham Zamrun. Setelah dinyatakan tidak masuk komposisi tim musim 2017, pemain sayap asal Ternate itu kemungkinan besar bertahan di skuad Maung Bandung.

Umuh mengubah pernyataannya hanya berselang satu hari saja. Usai mengabarkan Zulham tak lagi diperpanjang, kini dia menjamin bahwa pemain tersebut kemungkinan besar tetap berkostum Persib di musim 2017 ini.

”Nanti ada keputusan secepatnya. Persentasinya 75 persen lah Zulham gabung,” kata Umuh di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, kemarin (5/1).

Umuh mengaku, meminta ketegasan soal kesiapannya memperkuat Persib musim depan. Bahkan, dia siap meralat keputusan sebelumnya. ”Kalau siap, nanti akan saya ralat dan akan perbaiki. Saya Mungkin akan mengambil keputusan lain,” tegasnya.

Dikatakan Umuh, sikap Zulham yang seakan menggantung keputusannya bersama Persib dikarenakan winger timnas itu ingin berkonsentrasi penuh selama menjalankan ibadah umrah. ”Zulham kemarin pikirnya bukan mau pindah, tapi dia mau fokus umrah dulu. Begitu datang saya sambut dan ajak makan dan jalan jalan. Saya senang kalau punya pemain-pemain yang seperti itu,” jelasnya.

Umuh juga menerangkan sebelumnya tim Persib membutuhkan jawaban Zulham dengan segera. Hanya saja, sambung dia, pemain berusia 28 tahun itu memang kurang merespon dengan cepat.

”Masih belum pasti, saya sudah konfirmasi, dia (Zulham) bilang takut salah paham karena waktu itu Djadjang tanya karena mendesak karena butuh. Karena tidak ada kepastian beberapa hari, tapi Zulham respon, dia bilang cuma minta waktu sekarang. Kalau mau ya kita akan buat dia kontrak,” bebernya.

Sementara itu, Zulham sendiri mengaku sudah berbicara dengan Umuh dan telah memberikan keputusan bahwa dia masih ingin bertahan di skuad Maung Bandung untuk musim 2017 ini.

”Saya gak tahu keputusannya sekarang seperti apa. Tapi saya sudah bicara dengan Pak Haji (Umuh Muchtar) kalau saya mau tetap di Persib. Saya sudah mengiyakan,” tegas Zulham.

Namun, pihaknya belum berbicara lebih jauh soal kesepakatan harga untuk 2017 ini. Sehingga, dia berpikir adanya asumsi dirinya menggantung Persib lantaran belum adanya negosiasi harga. ”Tapi, memang saya belum negosiasi harga. Mungkin mereka pikirnya saya belum pasti karena belum negosiasi,” tandasnya. (asb/bbs/rie)

Tinggalkan Balasan