Zola Diminta untuk Selalu Rendah Hati

Masuk Timnas, Nambah Pengalaman

jabarekspres.com, BANDUNG – Siapa yang tak ingin membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia, ada kebanggaan tersendiri bagi mereka yang sudah bergabung dengan Timnas. Salahsatunya gelandang muda Persib Gian Zola Nasrulloh, tak hanya sekedar bangga dia juga dapat mendulang banyak pengalaman.

Nama Gian Zola Nasrulloh kian bersinar di musim ini bersama Persibng. Terlebih regulasi di Liga 1 2017 mengharuskan memasang tiga pemain muda minimal selama 45 menit.

Di Maung Bandung, Zola salah satu pilihan utama untuk melengkapi aturan pemain muda itu. Tak ayal, pemain jebolan Persib U-21 ini pun dilirik tim nasional Indonesia asuhan Luis Milla.

Debutnya di Timnas Indonesia memang terbilang baik, dia bisa memasukan satu gol internasional saat Indonesia mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0, satu gol diantaranya sumbangsih dari gelandang muda Persib.

”Ya jadi modal juga nambah pengalaman, bagus juga buat Zola nambah jam terbang,” ujar Zola pada wartawan.

Dia menyebutkan untuk menimba pengalaman bisa dari mana saja. Termasuk dari seniornya. Beruntungnya, pemain-pemain senior yang memperkuat Tim Garuda, menurut Zola tak pelit ilmu. Zola banyak mendapat masukan dari mereka.

”Di sana juga ada pemain senior sering ngobrol santai sharing bagaimana pengalaman mereka, enak-enak orangnya,” imbuhnya.

Kesuksesannya itu pun tak lepas dari peran orangtua, Budi Nugraha yang terus memberikan spirit padanya. Budi menekankan agar anaknya terus belajar dan belajar dan jangan dulu puas, dan yang lebih dari itu dia juga berharap Zola tetap untuk rendah hati meski di kemudian hari namanya tenar.

Budi juga menyebutkan beberapa prestasi yang telah diraih sang anak, seperti pemain terbaik Asia Pasifik dalam turnamen Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013 di Trafford Training Centre, Carrington, Manchester, Inggris. Budi sangat paham, sejak kecil Zola memang sudah tampak ulet. Khususnya demi mengejar karir sebagai pemain sepak bola profesional. (any/ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here