Zetizen Bandung Rayakan Ultah Pertama dengan Ceria

12
MUHAMMAD RAULAZWAR/BANDUNG EKSPRES
BERBAHAGIA: Para member Zetizen Bandung foto Bersama usai Gathering di GraPARI Digilife Telkomsel, Jalan Ir. Juanda, Kota Bandung, Minggu (26/2).

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Selamat ulang tahun Zetizen! Pada first anniversary ini, Zetizen Bandung merayakan mo­men tersebut di Gedung GraPARI Digilife Telkomsel, Dago, Bandung. Acara yang diadakan pada Minggu (26/2) itu, sangat diapresiasi sekali oleh Zetizen Bandung yang hadir.

Meira Fenderissa, member of Zetizen Bandung mengatakan acara kayak gini kalau bisa jangan diadain waktu momen ulang tahun aja. ”Jadi dalam gathering atau kumpul apapun diusahakan seru kayak gini,” katanya saat mengikuti acara Gathering Zetizen Bandung.

Dalam acara ini, Crew Zetizen Bandung sharing materi tentang Jurnalistik kepada Zetizen Bandung. Untuk kali ini, materinya adalah tentang straight news, features, opini dan investigasi. ”Be­danya straight news sama features itu dikit lho, cuma beda posisi paragraf utamanya aja. Kalo straight new, inti beritanya berada di awal. Sedangkan feature itu sebalik­nya,” tutur Ahmad Tao­fik, Penang­gung Jawab Zetizen Bandung saat me­nyampaikan materi pada gathering kali ini.

”Rumusnya gam­pang kok, kalo straight news itu bentuknya segitiga. Tapi kalo feature itu segitiga terbalik. Maksudnya kalo bentuknya segitiga, berarti dimulai dari menu­liskan inti beritanya terlebih dahulu kemudian dijabarkan. Nah kalo fea­ture itu dijabarkan terlebih dahulu. Kemudian, menuliskan inti beritanya di tengah atau diakhir paragraf,” sam­bung­nya.

Kegiatan tersebut diselingi dengan berbagai macam games dan com­petition. Diantaranya adalah Photo­graphy Competition. Di mana kompe­tisi tersebut dibagi kedalam dua kategori. Yaitu Foto terbaik dan foto terbanyak. Jadi selama ke­giatan ber­langsung, Zetizen Bandung boleh meng-upload fotonya yang dia take sendiri di dalam Gedung GraPARI Digilife ini.

Pada akhir kegiatan, Zetizen Ban­dung mengadakan photo session. Dimana, semuanya berkumpul membentuk sebuah lingkaran dan huruf Z yang sangat ikonik dengan logo Zetizen. (azu)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here