Yossi Raih Golden Personality Award

jabarekspres.com, BANDUNG – Atas dedikasi, komitmen dalam kepemimpinan dan implementasi birokrasi, Sekretaris Daerah Kota Bandung sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bandung Yossi Irianto mendapat penghargaan kategori ”Golden Personality” dari Kantor Berita Politik Rakyat Merdeka Online (RMOL.CO).

Penghargaan diserahkan pimpinan Harian RMOL Group Dar Edi Yoga dan diterima langsung Yossi saat menghadiri acara Malam Budaya Manusia Bintang 2017 di Hotel Arya Duta Jakarta, Sabtu (29/7).

Yossi mendapatkan penghargaan spesial itu karena dinilai sebagai individu yang dipandang melakukan pekerjaan besar melewati kapasitas dan ruang tanggung jawab mereka.

”Hari ini sangat berbahagia karena saya tidak menyangka RMOL memberikan apresiasi walaupun ini adalah sisi aspek pengabdian sehari-hari sebagai Sekretaris Daerah memanajeri 23 ribu karyawan PNS Pemkot Bandung,” ujar Yossi.

Lebih lanjut dikatakannya dia mempunyai rasa tanggung jawab besar terhadap perkembangan generasi muda. ”Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bandung bagian dari amanat Undang-Undang, secara pribadi sebetulnya tidak mengharapkan penghargaan tetapi di apresiasi oleh RMOL saya ucapkan terima kasih, mudah-mudahan ini bisa memberikan inspirasi bagi adik-adik muda karena kita tahu bahwa generasi muda mempunyai poin penting bagi pembangunan Indonesia,” jelasnya.

Penganugerahan Malam Budaya Manusia Bintang 2017 merupakan pemberian award bagi setiap insan yang memiliki jasa jasa dan prestasi di bidangnya, juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh nasional dan lokal, aktivis antinarkoba, kelompok penemu yang mendedikasikan ilmu untuk kepentingan kaum marjinal

Kali ini empat kategori penghargaan diberikan untuk para tokoh dalam acara tersebut, di antaranya kategori di Lifetime Achievement Award, Democracy Award, Golden Personality Award, dan Golden Community Award.

Penghargaan dengan kategori Golden Personality juga diberikan ke enam penerima lainnya, di antaranya pengusaha Sukur Nababan yang juga anggota DPR RI, Kepala RSPAD, Mayjen Terawan Agus Putranto, dan Tim Penggerak PKK Pesisir Selatan, Sumbar, Lisda Rawdha.

Agenda penyerahan penghargaan ertema “Merawat Bhineka, Menjaga Indonesia”, diselenggarakan setiap tahunnya mengangkat tema-tema budaya, kebangsaan dan nasionalisme yang dikaitkan dengan penghargaan kepada tokoh-tokoh berprestasi.

Dua seniman dan budayawan nasional Jaya Suprana dan Titiek Puspa mendapatkan anugerah tertinggi Lifetime Achievement.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan