Yossi Irianto Ajak Berbisnis Daring

BANDUNG – Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto menyebutkan untuk membangun semangat kewirausahaan perlu dengan sikap dan perilaku dari mental pengusaha. Dengan konsekuensi bekerja keras dan sanggup mengambil keputusan serta siap menghadapi risiko.

”Membangun jiwa kewirausahaan harus kuat mengadapinya. Dengan persaingan yang ketat baik dalam hal permodalan maupun akses informasi yang semakin modern,” kata Yossi Irianto pada acara Gathering Wirausaha Baru (WUB) di Bank BJB KCP Cicadas.

Maka dari itu Yossi menyarankan kepada para pengusaha agar berkomitmen kuat untuk menjalankan usaha yang dirintisnya. ”Saya apresiasi kegiatan hari ini. Karena dengan gathering bisa menguatkan komitmen dan potensi yang lebih dalam mengenai ekonomi,” tutur Yossi.

Dirinya yakin dengan berbisnis dengan modern maka penjualan pun akan lebih baik. ”Berbisnis via online itu lebih cepat dan mempermudah proses jual beli. Selain itu, online pun lebih produktif dalam hal waktu,” ujarnya.

Ditambahkan Yossi, dengan berwirausaha diyakini bisa menambah ilmu maupun pengalaman dalam usaha. Apalagi di Bandung saat ini para pengusaha lebih banyak dilakukan oleh para kaum muda.

”Hal tersebut dikarenakan Bandung dengan segudang industri kreatif mampu mendorong para masyarakat untuk berwirausaha. Apalagi masyarakat di sini kreatifnya luar biasa, makanan yang tidak di duga bisa menjadi nikmat dan enak. Contohnya sayuran Paria yang pahit menjadi gurih ketika sayuran tersebut menjadi cemilan,” ujar Yossi.

Dirinya berpesan, kepada asosiasi wirausaha Bandung untuk lebih semangat dan mengembangkan potensi usaha. ”Gali terus kreatifitas agar usaha yang lakukan menjadi lebih maju,” pungkasnya. (bon/rmo/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan