Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Jabar siap Pecahkan Rekor Dunia

CIMAHI- Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Jawa Barat akan pecahkan rekor dunia Gerakan Senam Silat Jantung Sehat di Pusdik Armed Jalan Baros Kota Cimahi, Minggu (17/12/2017).

Menurut Ketua Yayasan jantung Indonesia Cabang Kota Cimahi, Adang Kosasih, pemecahan rekor ini akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Jawa Barat yang ke 36.

“Rencananya akan diikuti sebanyak 15 ribu peserta. Lima ribu warga Cimahi dan 10 ribu dari Badan Pelaksana Klub Jantung (BPKJ) kabupaten/kota se-Jabar,” ujar Adang disela latihan dan persiapan acara di Aula Mts Asih Putra, Jalan Cihanjuang Kota Cimahi, hari ini (15/13).

Dijelaskan Adang, selain pemecahan rekor dunia yang akan dicatat oleh Original Record Indonesia (ORI), dalam kegiatan ini juga akan dilakukan pelantikan pengurus BPKJ Kabupaten/Kota, Klub Jantung Sehat (KJS) dan KJ Remaja se-Jabar.

Tidak hanya itu, dalam pelaksanaan kegiatan nanti, lanjut Adang, akan ada juga pelatihan bantuan hidup dasar bagi anggota Palang Merah Remaja (PMR) dan KJS.

“Akan ada juga penanaman pohon di Kampung Buyut Cipageran, ada demo masak dan lomba kuliner dan pencegahan penanggulangan kebekaran akibat kebocoran tabung gas serta pemberian sumbangan kepada penderita penyakit jantung,” jelasnya.

Adang mengatakan, event ini juga akan dijadikan sebagai media untuk mensosialisasikan gerakan anti narkoba.

“Kami datangkan Brigjen Pol Dr Victor Pudjiadi sebagai narasumber dari BNN pusat,” pungkasnya.

Laporan: Nur Aziz

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan