Yaya Tolak Tampil di Tiongkok

bandungekspres.co.id – Gelandang senior Manchester City, Yaya Toure, akhirnya kembali mendapat tempat utama di tim. Dia sempat dibekukan karena bermasalah dengan manajer Pep Guardiola.

Dia pun sempat dihubungkan dengan beberapa klub Tiongkok tapi dia tak mau mengikuti jejak pemain seperti Carlos Tevez, Oscar, dan Axel Witsel. Pemain 33 tahun tersebut pun angkat bicara terkait hal ini.

Dia mengaku bingung mengapa banyak pemain kelas atas yang memilih meninggalkan Eropa hanya untuk kaya dan bermain di Tiongkok.

”Saya ke Tiongkok? Tidak. Saya masih terlihat muda bukan? Saya ingin bermain di eropa terutama Inggris. Saya ingin terus berada di sini dalam beberapa tahun ke depan,” jelasnya kepada Goal.

”Apakah Anda bermain sepak bola karena mencintainya atau karena uang? Saya hanya ingin menikmati sepak bola. Saya cinta bermain, saya nyaman membantu rekan-rekan dan melawan tim serta pemain besar,” tambah dia.

Tak ayal Toure mengungkapkan tentang Zlatan Ibrahimovic. Mantan rekannya yang sudah berumur, tapi masih sangat tajam dan jadi andalan tim rival Manchester United.  ”Lihat teman saya, Ibrahimovic. Dia 35 tahun dan dia mungkin masih bisa bermain dengan baik dalam tiga tahun ke depan. Dia punya mentalitas sama dengan saya. Pemain besar, seorang juara yang mencintai sepak bola,” pungkas dia. (rap/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan