Yakin Bisa Kalahkan Bima Arya

jabarekspres.com, BOGOR – Perhelatan Pilwalkot Bogor, bakal sengit. Sebab, mulai muncul sejumlah figur termasuk perempuan. Diantaranya, Dita J. Ardiani yang merupakan kader Partai Gerindra Kota Bogor.

Perempuan berumur 33 tahun tersebut, menjadi perempuan pertama yang mendaftar penjaringan balon kepala daerah untuk Pilwalkot Bogor 2018 melalui Partai Gerindra.

”Cetak sejarah atau tidak saya hanya ingin mengangkat perempuan agar bisa dan harus mampu terjun ke dunia politik, jangan ada rasa takut atau keraguan,” ujar Dita.

Menurutnya, perempuan memiliki kelebihan. “Banyak caranya, perempuan itu cenderung mudah bersosialisasi dengan segala lapisan terutama ibu-ibu,” ujar dia.

Dia optimistis, dapat masuk penjaringan dan turut serta dalam dinamika Pilwalkot tahun depan. Dengan adanya aturan kuota 30 persen perempuan terjun ke dunia politik, artinya lebih besar lagi peluang kaum hawa memimpin suatu daerah.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian mengapresiasi keberanian Dita dalam berpolitik. ”Kami saling mendukung, demi Bogor yang lebih baik,” ucapnya. (ded/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here