Waswas Jelang Operasi

jabarekspres.com, BANDUNG – Ayah kembar siam asal Garut Iwan Kurniawan mengaku waswas jelang operasi perdana anaknya Al Putri Anugrah dan Al Putri Dewiningsih. Sebab, dari hasil pemeriksaan dokter, sulit kemungkinan pemisahan badan dilakukan.

Menanggapi hal itu, Iwan mengaku, bersedih dengan kondisi anak kembarnya. Sebab, setiap orangtua pasti berharap anaknya lahir dengan normal.

”Bagaimana pun saya tetap bersyukur. Sebab, anak saya titipan Allah,” kata Iwan kepada Jabar Ekspres, kemarin (30/8).

Anak kedua dan ketiga yang tercatat warga Kampung Padasari, Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut itu diketahui memiliki dua kepala, dua badan, empat tangan, dan tiga kaki serta sejumlah organ vital yang menyatu. Tiga kaki dan beberapa organ yang menyatu inilah yang kemudian sulit dipisahkan.

Meski begitu, dia tetap beryukur karena kedua anaknya sampai saat ini terlihat ceria dan sehat. Walau kerap mengeluh di daerah kaki. ”Alhamdulilah, anak saya sehat. Mereka tetap aktif meski terbatas,” tambahnya.

Menjelang oprasi yang akan dilaksanakan pada 4 September mendatang, Iwan pun berharap, agar operasi pemisahan kaki anaknya berjalan dengan lancar dan selamat.  ”Saya pasrahkan semua pada Allah. Tapi saya berharap anak saya tetap selamat,” harapnya.

Dia mengatakan, saat ini biaya operasi sudah ditanggung BPJS. Namun, dia masih memikirkan packa operasi. Sebab, tetap memerlukan biaya. Terlebih lagi, saat ini dia dalam kondisi menganggur. ”Untuk pasca operasi, masih bingung uang darimana,” ungkapnya. (pan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan