Waspada Narkoba Rasuki Pelajar

jabarekspres.com, CIMAHI – Gerakan dari Pemuda (GDP) Kota Cimahi menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Jum’at (24/3) kemarin.

Sosialisasi anti narkoba tersebut menggandeng BNN Kota Cimahi dan Harian Bandung Ekspres, untuk memberikan pemahaman berkait bahaya penyalahgunaan narkoba. Acara dikemas dengan talkshow dan pertunjukan seni budaya modern dan tradisional. Terlihat artis multi talenta Olla Manelo dan penari Shinta Zahra Muthmainah siswi SD Banjaran VII,  dipandu MC Idhan SGC dan dihadiri langsung Ketua BNN Kota Cimahi Odang Masdar.

Ketua GDP Kota Cimahi yang juga anggota DPRD Kota Cimahi Kanda Kurniawan mengatakan, dengan cara mengkolaborasikan antara talkshow dan kegiatan seni seperti musik dan tarian, dia berharap kegiatan sosialisasi tersebut tidak menjadi jenuh, sehingga para peserta yang  hadir dari kalangan pelajar SMP bisa lebih mudah mencerna apa yang disampaikan narasumber saat sosialisasi.

”Sosialisasi dengan cara seperti ini kami harapkan akan memberikan pemahaman kepada generasi muda khususnya pelajar di Kota Cimahi akan bahaya penyalahgunaan narkoba, khususnya pelajar,” terangnya, kemarin.

Tak hanya itu, pihaknya juga ingin memberikan ruang apresiasi bagi pelajar dan pemuda di Kota Cimahi dalam mengembangkan potensi seni yang dimilikinya, agar potensi sumber daya manusia yang ada bisa tergali dan ditingkatkan.  ”Ruang kreativitas seperti ini sangat dibutuhkan para pelajar dan pemuda agar terarah ke hal-hal yang positif dan kreatif,” paparnya.

Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Kota Cimahi Syamsul Anwar mengungkapkan, peredaran Narkoba saat ini sudah merambah kepada kalangan pelajar, karenanya upaya pencegahannya harus terus ditingkatkan, agar bahaya narkoba tidak merasuki para pelajar. ”Peredaran gelap narkoba ini sudah merambah ke kalangan pelajar, ini perlu kesadaran semua pihak untuk mencegahnya,” jelasnya.

Dia menyebut, dari temuan BNN Kota Cimahi, saat ini selain yang sudah lama dikenal, jenis narkoba baru seperti gorilla juga sudah dikonsumsi pelajar, bahkan sudah ada yang tidak sembunyi lagi mengkonsumsi narkoba. ”Penggunaan narkoba dikalangan pelakar sudah menghawatirkan, perlu kesadaran semua pihak baik lembaga pemerintah, masyarakat dan para orang tua untuk mewaspadai peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini,” pungkasnya. (bun/ziz/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan