Waspada, Flyover Antapani Retak

jabarekspres.com, BANDUNG – Flyover Antapani yang baru diresmikan awal tahun 2017, kondisinya kini mengalami retak di bagian bawah pondasinya. Letak betonan yang retak itu, terdapat tepat di tiang arah menuju jalan Jakarta, kota Bandung.

Walikota Bandung Ridwan Kamil menegaskan, bangunan itu masih tanggung jawab kontraktor. Dia menyanggah jika pihak kontraktor tidak melakukan perbaikan.

“Ini sedang proses perbaikan karena ada pipa PDAM yang melintas,  jadi saya kira safety first itu jadi yang paling utama,”kata Ridwal Kamil.

Dia mengimbau kepada para warga, untuk tidak terlalu khawatir atas keretakan yang terjadi. Sebab dulu sudah diyakinkan oleh para insinyur. Percayakanlah kepada ahlinya,  kalo ahlinya bilang aman,  ya saya percaya itu akan aman-aman saja,”tandasnya.

Masyarakat kata Ridwan Kamil, untuk tidak berspekulasi dalam problem engeenering. Hal itu sudah biasa. Karena sebelumnya pernak terjadi hal serupa di Jalan Mohamad Toha yang  ambles. Ternyata ada terowongan disitu,  diganti dan diperbaikan jadi sudah selesai permasalahannya,”jelasnya.

Ridwan Kamil akan tanyakan kepada pihak kontraktor masalah perbaikan flyover. Dia sempat mempertanyakan hal itu, namun hingga kini belum mendapatkan laporan  dari pembirinya.

“Intinya masyarakat jangan khawatir, dan kontraktor kini sedang memperbaikinya,”pungkasnya.

Sony Sonjaya, salah satu warga di kawasan jalan Jakarta mengaku sempat khawatir karena sesejumlah warga melintas di jalan itu jadiwas-was. Dikatakannya, jika  jalannya retak, dan retaknya bisa meluas ini membuat warga ragu menggunanakan jalan tersebut.

“Kami sempat was-was saja. Hanaya kalau pak walimkota bilang giut, yang sudah kami akan merasa aman-aman saja,”tutur Sony.  (pan/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan