Warga Ciwidey Tertipu ‘Kontraktor’

bandungekspres.co.id, CIWIDEY– Puluhan warga Kabupaten Bandung terlantar di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara. Mereka berada di sana setelah tertipu oleh oknum kontraktor, beberapa waktu lalu. Kini mereka sudah tiba di Kabupaten Bandung Minggu Malam (5/1).

Setibanya di full bus yang mengangkutnya dari Medan, mereka langsung didata Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat di kawasan Jalan Sukarno-Hatta Kota Bandung. Setelah itu mereka diserahkan kepada dinas sosial kabupaten Bandung.

”Setelah menempuh perjalanan selama empat hari, kami tiba di bandung. Sesampainya di ful bus yang kami tumpangi, kami diajak ke dinas sosial untuk didata,” ujar Atang Sutisna, 41, warga asal Pasirjambu Kabupaten Bandung kepada Bandung Ekspres (grup Jabar Ekspres) di kediamannya, kemarin.

Atang merupakan salahseorang dari belasan warga yang tertipu oknum kontraktor, nasib mereka terlantar di daerah Medan. Dia mengaku selama berminggu-minggu setelah dia dan beberapa temannya tiba di medang, ternyata tak menerima pekerjaan. Padahal sebelumnya mereka dijanjikan kontraktor yang mengajaknya untuk bekerja.

”Setelah beberapa minggu tinggal di Medan. Kami semua, tidak mendapatkan pekerjaan. Sehingga kebingungan untuk pulang, jangankan untuk biaya pulang, makan saja kebingungan,” paparnya.

Menurutnya setelah beberapa hari terlunta, akhirnya ada seseorang yang menampung mereka untuk tinggal di rumahnya. Berkat bantuan orang Medan yang memposting ke media sosial keadaan mereka di sana, ada seseorang yang menghubungi.

”Setelah beberapa hari diam di rumah orang medan. Alhamdulillah, ada kang Darus orang Arjasari yang menghubungi dan memberikan bantuan untuk ongkos bis agar bisa pulang,” paparnya.

‎Atang menegaskan atas nama semua rekannya yang kini sudah kembali ke kediamannya di Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung. Dia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu khusus ke kang Darus orang Arjasari yang membantunya memberikan ongkos pulang.

Setelah tiba di Bandung, mereka  baru mengetahuinya.Bahwa orang yang mengaku kang Darus orang kampung Pamucatan Arjasari itu, adalah anggota dewan DPR RI, yang mempunyai nama lengkap Dadang Rusdiana. ”Kami mengetahuinya, setalah diberi tahu orang yang berada di kantor Dinas social,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan