Warga Cirebon Dukung Kang Emil Jadi Gubernur

jabarekspres.com – Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil makin gencar didorong ke bursa gubernur Jawa Barat 2018.

Kemarin kursi rotan raksasa di tengah festival rotan di Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, menjadi saksi bisu dukungan untuk pria yang kerap disapa Kang Emil tersebut.

“Kami itu iri dengan Kota Bandung yang sudah ditata dengan sedemikian rupa. Kami juga menginginkan Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil, Red) bisa bergerak lebih luas. Bukan hanya di Kota Bandung, tapi juga di seluruh Jawa Barat,” kata H Djaso, tokoh perajin rotan Desa Tegalwangi.

Merespons dukungan yang gencar tersebut, Kang Emil menyampaikan terima kasih.

“Saya bersyukur banyak yang mendukung saya. Artinya, saya bisa mewujudkan moto hidup saya. Jadilah manusia terbaik di mana kita ditempatkan,” ujarnya.

Kang Emil menyatakan, masa jabatannya sebagai wali kota Bandung bakal berakhir tahun depan.

“Ada tiga rencana ke depan, apakah saya melanjutkan periode kedua sebagai wali kota Bandung, kedua apakah saya lanjut menjadi arsitek, atau ketiga menjadi calon gubernur Jawa Barat,” jelasnya.

Gerak cepat dilakukan warga sebagai bentuk dukungan. Menurut Ketua Relawan Doeloer Ridwan Kamil Daerah Ciayumajakuning Agus Dimyati, pihaknya sudah membentuk tim relawan untuk Ciayumajakuning sejak tiga bulan lalu.

Pihaknya sudah melakukan musyawarah dengan tokoh di Majalengka, Kuningan, Indramayu, serta Kota maupun Ka­bupaten Cirebon.

Mereka sepakat mengusung Ridwan Kamil sebagai bacagub Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Cirebon Sukaryadi yang turut hadir menyatakan, Minggu ini Nasdem akan mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat. (den/c24/ami/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan