Wakil Komandan Sesko TNI Tutup Usia

jabarekspres.com, BANDUNG –Insiden nahas dialami Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) Marsma Asnan Muhidin. Dia meninggal du­nia ketika mengikuti kegiatan sepeda santai.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus membe­narkan adanya insiden mening­gal dunia itu. ”Iya mas benar itu,” kata Yusri, kemarin (21/4).

Dia menerangkan, insiden ini terjadi di depan Gedung Sate, Jalan GVI Diponegoro, Kota Bandung. Mulanya Marsma Asnan jatuh dari se­peda, kemudian Kolonel Inf Hadi selaku dosen Sesko TNI langsung berusaha menolong Asnan. Namun saat membe­rikan pertolongan, Kolonel Hadi malah tertabrak mobil Honda Brio. Akibatnya Kolo­nel Hadi juga sempat men­galami luka-luka.

Korban pun langsung dila­rikan ke Rumah Sakit Bo­romeus Bandung. Sesampai sana, kata dia, Marsma Asnan sudah tidak bernyawa lagi. Diduga dia meninggal karena mempunyai riwayat jantung. ”Informasinya seperti itu ya (riwayat jantung),” tandasnya.

Sementara itu, Marsda TNI Asnan Muhidir langsung di­makamkan, kemarin. Pema­kaman berjalan dengan hik­mat dan dilakukan dengan prosesi militer.

Wakil Presiden Jusuf Kalla pun turut hadir ke rumah duka untuk memberikan su­port dan doa kepada kelu­arga yang ditinggalkan. Al­marhum meninggalkan satu istri dan empat orang anak

Selain itu, Wakil gubernur Lemhannas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito selaku pemimpin upacara saat pe­makaman tersebut meny­ampaikan, upacara ini dilaks­anakan sebagai penghorma­tan atas jasa, masa bakti dan pengabdian almarhum se­lama hidupnya. ”Peristiwa ini perlu diterima dengan penuh keimanan dan keik­hlasan,” ujarnya.

Dari pihak keluarga almar­hum pun menyampaikan banyak terima kasih atas penghormatan dengan dimakamkan dengan sebaik-baiknya. (elf/JPG/pan/rie)

Tinggalkan Balasan