Wajib Menang Besar di Laga Pamungkas

Indonesia U-16 1 - 1 Vietnam U-16

timnas u16
SELEBRASI PEMAIN: Brylian Negiehta kembali berhasil menjebol gawang Vietnam U-16 di turnamen internasional, Tien Phong Plastic Cup di Da Nang, City, Vietnam, Jumat (16/6).

jabarekspres.com, DA NANG – Timnas Indonesia U-16 akhirnya harus berjuang sampai dengan pertandingan terakhir demi meraih gelar di turnamen internasional, Tien Phong Plastic Cup di Da Nang, City, Vietnam.

Itu setelah dalam pertandingan kedua, tim besutan Fakhri Husaini itu hanya bermain imbang 1-1 (1-0) saat bersua tuan rumah Vietnam U-16 di Stadion Hoa Xuan, Vietnam, sore kemarin (16/6).

Dalam laga tersebut, Garuda Asia –julukan Timnas U-16, berhasil membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Brilyan Negietha Dwiki Aldana pada menit ke-22. Sial, keunggulan Indonesia tersebut harus menguap setelah tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan pojok pada menit ke-52.

Kendati gagal menang, Fakhri mengungkapkan bahwa, tim besutannya sudah bermain maksimal dan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik sepanjang laga. ”Saya bangga dengan perjuangan pemain. Mereka sudah bermain baik. Mereka mampu meladeni permainan Vietnam, bahkan kami punya beberapa peluang, sayang tidak menjadi gol,” kata Fakhri.

Salah satu legenda timnas Indonesia itu mengungkapkan, sejatinya Indonesia bisa memenangkan pertandingan tersebut. Namun, kesalahan koordinasi di lini belakang membuat Vietnam mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan pojok yang ditanduk oleh striker jangkung mereka, Quoc Hoang.

”Gol lawan dari corner kick, karena kurang sempurnanya komunikasi antar pemain di lini belang. Tentu, ini akan menjadi catatan evaluasi bagi kami jelang pertandingan berikutnya,” tegas pria asal Aceh itu. Di pertandingan berikutnya, Indonesia wajib menang besar melawan Taiwan, 18 Juni nanti. Dengan catatan, Vietnam tidak menang di laga terakhir mereka melawan Myanmar. (ben/ign)

 Daftar susunan pemain:

Timnas Indonesia: Alhudz Fikri; Liba Valentino, Ahamd Rusadi, Miftakhul Septa, Fadilah; Hamsa Lestaluhu, M Uchida (Kartika Vedhayanto 68′), Brylian Negiehta, Andre Oktav, Yadi Mulyadi (Sukra Yatul 79′); Rendy Juliansyah

Timnas Vietnam: Nguyen Van Viet; Duong Van Cuong, Trinh Quang Truong, Hoang Nhat Minh, Nguyen The Hung; Dinh Thanh Trung, Ngo Duc Hoang, Dong Van Trung, Doan Chi Baou; Ngo Quang Thuan, Nguyen Quoc Hoang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here