Vlado Sambut Duet Supardi-Jupe

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Vladimir Vujovic menilai lini pertahanan Persib Bandung akan kembali tangguh pada Piala Presiden. Optimisme tersebut menohok pada kepulangan duet pemain belakang, Supardi dan Achmad Jufriyanto.

Sebelumnya, Vujovic ditambah duo Sriwijaya serta Tony Sucipto ialah kuartet di barisan belakang yang membawa Persib merajai sepakbola nasional.

”Itu sangat bagus karena Jupe dan Supardi datang lagi ke sini. Saya rasa tim ini akan memiliki pertahanan yang kuat seperti 2014-2015. Kita memerlukan beberapa hari untuk mematangkan kerjasama, tapi saya rasa di awal Piala Presiden semuanya akan baik-baik saja,” beber Vlado-sapaan akrabnya-kemarin.

Menurutnya komposisi yang ada musim ini nyaris serupa dengan musim keemasan Maung Bandung. Bukan hanya di pos back four, tapi di sektor gelandang bertahan pun ada Hariono dan Dedi kusnandar yang kemampuan dalam menyaring serangan lawan sudah tak diragukan lagi. Bahkan dia menilai materi di musim ini lebih berbahaya ketimbang musim lalu.

”Dibandingkan dengan musim 2014-2015 pertahanan kami sama. Hariono masih di depan kami, jadi sekarang kami lebih baik karena di depan ada Sergio dan di tengah akan kita punya Atep, Febri, Tantan, Matsunaga dan juga Erick Weeks, saya harap kondisi itu bisa bekerja nanti di Piala Presiden, walau masih butuh sedikit waktu,” jelas Vlado.

Menurutnya kembalinya sejumlah mantan pemain ke Persib membawa angin segar. Karena pemain yang ada tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk beradaptasi. Di musim lalu, Vlado harus berusaha mencari chemistry dengan Rudolf Yanto Basna, Hermawan serta Purwaka Yudhi yang notebene baru pertama bermain bersamanya.

”Tidak seperti musim lalu, di mana banyak pemain didatangkan. Banyak perubahan dan menurut saya itu tidak terlalu bagus. Tahun lalu pertahanan kita banyak melakukan perubahan. Kita juga butuh pemain yang mempunyai kepercayaan diri seperti musim 2014/2015,” jelasnya. (smm/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan