Viking Siap Sambut Raja

jabarekspres.com, BANDUNG – Daya tarik suporter Persib Bandung, Viking bikin penasaran Raja Swedia,  Carl XVI Gustaf. Bahkan, dia ingin secara langsung bertemu dengan para supporter Pangeran Biru itu.

raja swedia
KUNJUNGAN KERJA: Presiden Joko Widodo (kiri) bersama dengan Raja Swedia Carl XVI Gustaf disambut pakaian adat di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5).

Raja Swedia itu bakal datang ke Indonesia dalam rangka kunjungan kenegaraan. Dia sudah tiba di Indonesia, Minggu (21/5). Dari rentetan jadwalnya, Raja terlebih dahulu bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Bogor, Senin (22/5) kemarin.

Namun demikian dibalik kunjungan padatnya itu, sang raja ternyata ingin bersua dengan supporter Maung Bandung. Hal itu diungkapkan oleh wali kota Bandung, Ridwan Kamil.

”Warga Bandung, Besok Rabu (hari ini, Red), Sri Baginda Raja Swedia, King Carl XVI Gustaf bersama Permaisuri Ratu Silvia, akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Kota Bandung. Mari kita sambut dengan keramahtamahan khas Bandung. Juga sekalian Raja dari budaya Viking ini akan kami pertemukan dengan bobotoh Viking Persib, sebagai silaturahmi budaya. Bobotoh yang mau dadah-dadah menyapa Raja Swedia ditunggu di alun-alun jam 12.30. Hatur Nuhun,” tulis @ridwankamil.

Sementara itu dijumpai wartawan, Dirijen Viking, Yana Umar menyebutkan jika yang ngebet ingin ketemua dengan Viking itu justru Ratu Silvia. Dia mengetahui jika di Bandung juga ada supporter dengan nama Viking. Sang Ratu mengetahui hal itu dari media sosial. Kemudian Raja Swedia menyampaikan kepada Wali Kota Bandung agar bisa bertemu dengan Viking.

Untuk menyambut kedatangan tamu istimewa itu, disebutkan Yana pihaknya akan kumpul langsung di stadion Sidolig. ”Jam satu siang, kami akan bertemu di pendopo,” tambahnya.

Meski dibatasi hanya sekira 50-60 anggota saja yang akan di bawa, tapi menurut yana yang tetap mau ikut bergabung dipersilakan.

Tak hanya itu, dia pun akan memberikan suvenir kepada Raja dan Ratu Swedia itu berupa jersey Viking, syal, serta lainnya. ”Saya juga kaget, Raja dan Ratu Swedia ingin bertemu kami. Tapi, yang pasti ini suatu kehormatan mendapat undangan ke Pendopo yang notabene acara kenegaraan, tapi ingin bertemu Viking. Jadi, bagi kami sangat luar biasa,” ucap Yana. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan