Via Vallen, ”Magnet” bagi Klub-klub Sepakbola Indonesia

Bagi Via Vallen, kerap dilibatkan dalam hajatan klub-klub sepakbola sejalan dengan mimpi masa kecilnya menjadi pesepakbola. Pernah diundang khusus oleh istri Kurnia Meiga sebagai kado kejutan untuk sang suami.

GLORIA S., JAKARTA

BEBERAPA lagu sudah berlalu. Malam pun kian larut Tapi, Via Vallen tak hendak membiarkan ribuan orang yang menyemut di Stadion Brawijaya, Kediri, itu ”bernapas”.

”Persikmaniaaa Macan Putih… mana suaranyaaa…” teriaknya dari atas panggung. Dan, dengan segera kandang Persik Kediri itu pun memanas kembali menyambut lagu berikutnya, Surat Cinta untuk Starla.

Kalau yang disapa Persikmania, itu karena pada malam menjelang pertengahan April (12/4) tersebut Via memang hadir untuk Persik. Memeriahkan launching tim Liga 2 berjuluk Macan Putih yang dua kali menjuarai Liga Indonesia itu.

Tiga hari berselang, beratus-ratus kilometer dari Kediri, di pantai utara Jawa, giliran para pendukung Persijap Jepara yang dibakar semangatnya oleh pedangdut 26 tahun itu. Seperti di Kediri, penyanyi kelahiran Surabaya yang kini berdomisili di Sidoarjo tersebut berada di Jepara juga dalam rangka peluncuran skuad Persijap.

Demikianlah, di sepanjang 2017, bisa dibilang Via adalah penyanyi dari segala genre yang paling laris ditanggap klub-klub sepak bola Indonesia. Baik dari Liga 2 maupun Liga 1. Mulai untuk launching hingga buat pesta kejutan.

”Saya juga nggak tahu kenapa. Hampir tiap kota kayaknya udah ada yang ngundang, tapi enggak bisa semua diterima,” ujarnya Sabtu lalu (3/6).

Menurut penyanyi bernama asli Maulidia Octavia itu, setidaknya ada lima launching yang dia hadiri. Yaitu, launching Persik Kediri, Persijap Jepara, Persibo Bojonegoro, PSIS Semarang, dan PSS Sleman.

Itu yang bisa dihadiri. Menurut Via, yang terpaksa ditolak justru lebih banyak jumlahnya. Ada lebih dari 10 tim. Penyebabnya, jadwalnya berbenturan.

Maklum, menyusul kepastian bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada pertengahan April lalu, banyak tim yang menghelat launching berbarengan. Terutama klub-klub di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

”Kalau pas ada undangan di hari yang sama dari dua tim, ya terpaksa saya ambil yang ngundang pertama,” kata penyanyi yang nama panggungnya diinspirasi band favoritnya, Evanescence, itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan