VariasiMX Bakal Gelar Adventure

jabarekspres.com, CIMAHI – VariasiMX proudly present VMX Adventure 2017 akan digelar 2-3 September 2017 di Sirkuit Baren Cikalong Wetan-Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan itu menurut  Iman Saifur Rahman, sebagai ketua penyelenggara VariasiMX Adventure selain sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara para offroder, juga upaya untuk memperkenalkan destinasi pariwisata yang ada di Jawa Barat.

Menurut Imam, yang membedakan event VariasiMX dengan event lainnya yakni adanya beberapa konten acara yang berbeda dari event-event lainnya seperti adanya, kongres (ngawangkong teu beres-beres) adventure, sharing bareng all community dan ekspedisi trail by Jenny Jean, Mang Uhi serta Collin Wiliam juga diisi dengan Game Mix.

’’Dengan sharing ini saya berharap, komunitas lebih dekat dan lebih teratur mengambil legalitas karena kita hadirkan juga IMI serta mempererat sesama offroader. Serta selain adventure acara ini juga diisi dengan game mix salah satunya time trial, keong race dan free style dan photography contest,’’ ujar Iman Saifur Rahman saat konferensi pers di Komplek Taman Mutiara Ruko M 5-6 Jalan Mutiara Raya Kota Cimahi, kemarin (28/8).

Imam menjelaskan, mengapa pihak pantia memilih venue di Cikalong Wetan-Cipeundeuy. Sebab salah satunya untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Jabar khususnya untuk jalur kereta cepat KCIC. Tidak hanya itu gelaran ini juga merupakan gelaran ramah lingkungan di mana dalam ajang tersebut setiap komunitas wajib menanam minimal satu pohon di area sirkuit.

’’Untuk menjaga lingkungan, dalam artian dalam kongres adventure kita ngomongin salah satunya adalah eksperience adventure yaitu bagaimana adventure yang baik dan benar yaitu bagimana saat peserta masuk jalur. Saat melewati padat lingkungan khususnya warga dan yang ke dua adanya give kepada komunitas untuk meminta bibit pohon khas dari daerah masing-masing untuk ditanam di area milik perhutani,’’ jelasnya.

Imam menargetkan peserta yang mengikuti VariasiMX Adventure sebanyak 2.500- 3.000 peserta. Namun  hingga saat ini peserta yang terdaftar baru mencapai 800 peserta. ‘’Biasanaya membeludak untuk hadir pada saat on the road mudah-mudahan peserta yang ikut sesuai dengan yang ditargetkan,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan