Valentino Rossi Comeback di Aragon

jabarekspres.com – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, siap melakoni comeback usai mengalami patah tulang tibia dan fibula. Dia menfaku siap tampil di MotoGP Aragon akhir pekan ini.

Rossi sendiri pada Senin (18/9) dan Selasa (19/9), telah melakoni tes di Misano. Dia kemudian memutuskan untuk ambil bagian di seri MotoGP Aragon.

Meski begitu, Rossi harus dinyatakan fit untuk memastikan tampil di Aragon. Dia akan dipantau kesiapannya di sesi latihan bebas pertama (FP1). Andai Rossi dinyatakan belum layak tampil, dia akan digantikan pembalap WorldSBK, Michael van der Mark will.

“Kabar yang menggembirakan saya mampu melakoni tes yang cukup bagus dengan motor saya, YZF-R1M, di Misano. Kemarin saya mampu melahap 20 lap. Saya rasa tes sangat positif dan saya berterima kasih kepada Dr. Lucidi dan stafnya yang telah membantu saya,” ungkap Rossi seperti dilansir MotoGP.com.

“Saya akan mencoba tampil pada akhir pelan ini. Saya akan mendapat jawaban usai FP1. Lihat saja nanti. Sampai jumpa di Aragon,” imbuh Rossi.

Itu artinya, kembalinya Rossi lebih cepat dari perkiraan. Sebelumnya dia diprediksi baru akan tampil di Motegi, GP Jepang, atau 42 hari setelah menjalani operasi. Tapi, dia hanya butuh 22 hari untuk bisa kembali tampil. Patut dinantikan kesiapan Rossi.

(epr/Crash.net/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan