Utara Ancam Pengendara

Selain Leni dan Agus, lanjutnya, pohon juga menimpa dua mobil wisatawan luar kota berjenis Terios nomor polisi E 1808 KFL dan Avanza B 1464 HL. ”Semua penumpang di dalam mobil selamat, namun bagian atap ke dua mobil tersebut penyok,” katanya.

Kapolsek Lembang Kompol Widarjo mengaku, dirinya mendapat laporan dari warga sekitar  pukul 14.25. Dia menegaskan, langsung menuju lokasi kejadian bersama anggotanya dan anggota koramil beserta anggota Satpol PP Kecamatan Lembang untuk melakukan evakuasi dan melakukan pertolongan.

Widarjo menjelaskan, sebenarnya cuaca di lokasi cukup cerah. Namun karena kondisi tanah di sekitar labil, ditambah usia pohon yang sudah tua. Sehingga akhirnya pohon pinus itu tumbang dan menimpa korban.

”Tebing di sekitar lokasi objek Maribaya ini banyak ditumbuhi pohon pinus, tapi usia pohonnya sudah tua. Jadi kalau turun hujan, sangat rawan terjadi pohon tumbang,” jelas Widarjo.

Untuk menghindari kejadian serupa, pihaknya akan berkoordinasi dengan pengelola Taman Hutan Raya (Tahura) Ir Djuanda untuk mengecek sejumlah pohon yang rawan tumbang. ”Ini di lokasi sudah banyak pohon yang rawan tumbang, nanti kita meminta pihak Tahura untuk mengecek ke lokasi,”  tuturnya.

Dia mengatakan, korban tewas telah dibawa ke RSUD Lembang. Selanjutnya akan langsung dibawa pihak keluarga ke kampung halamannya di Cilacap Jawa Tengah untuk dimakamkan. (zis/drx/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan