Utamakan Calon Internal Partai

Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi menyatakan dirinya siap diusung jadi calon gubernur Jawa Barat.

jabarekspres,com, BANDUNG – Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung Deden Hidayat mengatakan, Partai Golkar sedang mem­pertimbangkan nama-nama calon wali kota yang akan diusung di Pilwalkot Tahun 2018 nanti. Kader internal akan diprioritaskan untuk men­jadi bakal calon wali kota dalam proses penjaringan nanti.

”Mengenai calon diutama­kan dari internal Partai, tapi politik bukan matematika. Jadi tidak diharamkan dari luar dicalonkan oleh Golkar, tergantung perkembangan situasi dan elektabiltas bakal calon tentunya,” kata Deden di Kantor DPD Partai Golkar Kota Bandung Sabtu (15/4).

Dia mengakui ada beberapa tokoh luar partai yang sudah menjalin komunikasi politik dengan DPD Golkar namaun demikian belum ada satu pun yang dipastikan diusungboleh Golkar dalam Pilwalkot 2018.

”Pak Yossi sudah 3 kali bi­cara masalah kemungkinan pencalonan, Pak Oded sudah pernah datang ke sini bahkan Pak Ayi juga sudah melakukan komunikasi,” sebutnya.

Deden menilai komunikasi politik selama ini merupakan suatu yang lumrah dalam politik karena pihak Golkar pun tetap menjaga berbagai kemungkinan dalam men­ghadapi pemilihan Walikota nanti. Dimatanya tokoh-tokoh yang sudah menjalin komu­nikasi politik dengam Golkar selama ini memiliki kapabi­litas yang mumpuni untuk menjadi kandidat calon Wa­likota. “Kualitas mereka se­muanya bagus,” ujarnya.

Sementara itu disinggung untuk pemilihan Gubernur Jawa Barat, para kader sepa­kat mengusung Dedi Mulya­di, yang saat ini menjabat sebegai Bupati Purwakarta untuk diusung jadi calon Gu­bernur. Golkar Kota Bandung akan menyampaikan usulan ke DPP Partai Golkar agar me-rekomendasikan Dedi Muly­adi menjadi calon yang dipi­lih untuk maju dalam pilgub jabar 2018.(gun/ign)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR