UNPAS Terpilih Menjadi ASPIKOM Jabar 2017/2020

jabarekspres.com, BANDUNG – Dosen Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Pasundan DR Sutrisno M.Si terpilih menjadi Ketua ASPIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi) Wilayah Jawa Barat periode 2017-2020.

Sutrisno menggantikan ketua sebelumnya yaitu Drs Hadi Purnama M.Si  dari Telkom University yang masa kepengurusannya telah selesai pada tahun ini. Acara pemilihan ini digelar pada Musyawarah Wilayah ASPIKOM Jawa barat yang telah dilaksanakan kemarin 28/7 di Kampus FISIP Unpas Jalan Lengkong besar, kemarin (28/7).

Pemilihan ketua Asprikom Diawali dengan laporan pertanggung jawaban dari ketua sebelumnya yaitu Hadi Purnama. Dilanjutkan dengan pemilihan ketua Aspikom Jabar yang dipimpin Dr Atwar Bajari M.Si dari FIKOM Unpad sebagai pimpinan sidang. Tercatat musyawarah wilayah ini dihadiri oleh 48 universitas se-Jawa Barat yang memiliki program studi ilmu komunikasi.

Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen ASPIKOM Jabar mengatakan, salah satu pekerjaan rumah dari Aspikom adalah menyelaraskan kepentingan pendidikan tinggi khususnya program studi Ilmu Komunikasi dengan tuntutan standar Kementerian RISTEKDIKTI. Di antaranya kurikulum berbasis kerangka kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

”harus ada upaya sinergi antara pemerintah dan asosiasi agar kurikulum berbasis KKNI dapat selaras demi kepentingan masyarakat,” kata Sutrisno.

Sementara itu Dekan FISIP Unpas, M. Budiana, S.IP, M.Si menegaskan, mendukung penuh atas terpilihnya Sutrisno sebagai Ketua ASPIKOM Jabar. Dia berharap, Sutrisno dapat menjalankan amanah.

”Semoga terpilihnya bapak Sutrisno, dapat menjalankan amanah dan tentunya mampu memberikan manfaat kepada seluruh civitas akademika, khususnya program studi ilmu komunikasi FISIP Unpas,” pungkasnya. (rls/hfu/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan