Unik, Menu di Cafe d’Moners serba Doraemon

jabarekspres.com, BANDUNG – Berbicara serial kartun asal Jepang Doraemon memang tak ada habisnya. Di Indonesia, serial ini diputar lebih dari 20 tahun dan mendapat animo yang luar biasa.

Untuk semakin mendekatkan diri dengan penggemar Doraemon, Cafe d’Moners di Jalan PHH Mustopa atau lebih dikenal dengan nama Jalan Suci menyugughkan berbagai hidangan bertema Doeraemon.

Mulai dari pintu masuk, di sisi kiri dan kanan, semua pernak-pernik hingga makanan berbentuk Doraemon akan memanjakan pandangan pengunjungya.

Berjalan kurang lebih satu setengah tahun, d’Moners Cafe berhasil menyedot animo pecinta kuliner, terlebih bagi mereka para pecinta tokoh kartun asal Jepang itu. Dengan kapasitas mampu menampung 65 orang, cafe ini terbilang mungil.

Mengambil latar cerita pada film terakhir Doraemon bertitle ’Stand By Me’, pada bagian atas ini dibuat begitu mirip dengan suasa kamar Nobita. Dimana ada meja belajar lengkap dengan kursi, serta pintu geser khas yang menjadi pintu masuk menuju tempat tidur Doraemon.

”Cafe ini hadir berawal dari saya sebagai anggota komunitas pecinta Doraemon di Bandung. Kemudian saya ketemu dengan pemilik d’Moners ini dan kita kolaborasi dia sebagai investor dan saya pemilik ide,” ujar Pengelola d’Moners Café Andi Dian belum lama ini.

Tak jarang d’Moners juga dijadikan tempat berkumpul komunitas. Jadi, pecinta Doraemon memiliki tempat untuk berkumpul dan bercengkrama di sini.

Bicara soal menu, tema begitu disesuaikan. Beberapa menu bahkan benar-benar dibuat serupa dengan Doraemon. Seperti menu paket bento. Ada tiga pilihan menu bentuk yang pada setiap menunya nasi dibuat menyerupai kepala Doraemon.

”Ya bento ya kami buat mirip. Dihias menggunakan lembaran rumput laut. Jadi bukan hanya sedap dilihat tapi juga enak dipandang karena bentuknya ya lucu, biasanya banyak anak-anak yang pesan ini,” terang dia. (fik)

Tinggalkan Balasan