Umuh Minta Bobotoh Tahan Diri Kritik Persib

jabarekspres.com, BANDUNG – Kritik pedas terus dialamatkan Bobotoh pada Persib Bandung yang kini seolah kehilangan permainan magisnya. Persib tak lagi tampil atraktif seperti yang diperlihatkan saat mengarungi ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Beberapa kali, kemenangan yang sudah di depan mata sirna. Beberapa kali juga Persib menang dengan berbau keberuntungan. Permainan Persib bahkan cenderung bertahan.

Sulit menang dan permainan kurang menghibur itu pun jadi sasaran kritik. Bahkan di media sosial, Persib terus mendapat kritik, mulai dari kritik halus hingga kasar.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku, sadar kondisi timnya saat ini menuai banyak kritik. Sebab tim berjuluk Maung Bandung itu belum memperlihatkan permainan sesuai yang diharapkan bobotoh. Bahkan, Persib terlempar dari papan atas dan saat ini bercokol di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1.

Dia pun memohon maaf atas performa dan hasil yang diraih Persib saat ini. Sebaliknya, dia juga meminta bobotoh tidak terus memberi ‘tekanan batin’ untuk Persib.

”Saya mohon maaf kepada bobotoh. Jangan dicela terus, pemain nanti ngedrop,” ujar Umuh di Graha Persib, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kritikan tajam, apalagi yang berlebihan, tidak berdampak positif untuk tim. Yang dibutuhkan Persib saat ini adalah dukungan. ”Tidak bagus buat Persib (terus dicerca). Kita juga masih berusaha,” tandasnya. (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan