UM Malang Juara TORABIKA Campus Cup 2017

jabarekspres.com – PADA babak National Final Torabika Campus Cup (TCC) perebutan juara 1 mempertemukan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sebagai tim unggulan dari Jawa Timur, lawan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dari Jawa Barat.

UMM unggul 4-1 dan memastikan UMM juara Torabika Campus Cup 2017 dengan hadiah Rp 20 juta. Di posisi 3 Universitas Negeri Padang (UNP) usai mengalahkan Universitas Negeri Malang (UM) dengan skor 3-1. Juara 5: universitas stimed makassar menang dengan skor 2-1 atas universitas Perbanas Jakarta.

Setelah digulirkan sejak awal September 2017 lalu, ajang Torabika Campus Cup yang telah memasuki tahun kedua, merupakan bentuk support terhadap antusias anak muda Indonesia untuk berkarya di dunia sepak bola, dimana kompetisi ini telah diikuti total 80 kampus dari 5 kota besar di Indonesia yakni Padang, Jakarta, Bandung, Makassar dan Malang, hari ini menggelar babak National Final yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Cakrawala, Universitas Negeri Malang.

Sebelum masuk ke babak National Final, pertandingan TORABIKA Campus Cup ini telah diselenggarakan di 5 kota yang mewakili provinsi dengan menggunakan sistem gugur, di mana di setiap kota terdapat 16 tim dari 16 kampus besar bertanding secara sportif.

Loni Lim, marketing Director Torabika Eka Semesta mengungkapkan lebih lanjut dukungannya terhadap dunia persepakbolaan anak muda Indonesia. “Kami pun gembira acara sudah terlaksana dan seluruh tim yang bertanding pun sudah menunjukkan performa yang terbaik. Besar harapan saya bahwa ajang ini dapat menelurkan bakat-bakat sepakbola baru yang nantinya dapat menjadi penerus tim sepakbola nasional Indonesia dan bertanding di kancah Internasional,” ujar Loni.

Haris Thofly, ketua Umum PSSI Kota Malang mitra yang membantu dalam hal teknis lapangan, menyambut positif keseriusan dan komitmen TORABIKA untuk membangkitkan kembali kompetisi persepakbolaan Tanah Air. Dimana secara tidak langsung dapat membantu PSSI khususnya AsProv dalam memantau talenta pesepakbola muda Tanah Air dan memberikan peluang pembinaan serta wadah kompetisi di level kampus.

”Kami sangat gembira Torabika serius untuk membangun dan membangkitkan kompetisi sepakbola Tanah Air khususnya di level kampus. Tim sepakbola kampus yang notabene adalah pemain cerdas, diharapkan dapat melahirkan pemain sepakbola muda yang tidak hanya mengandalkan otot semata, namun juga memberdayakan otak mereka dengan strategi permainan,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan