Ulama Subang Doakan Daniel

jabarekspres.com, SUBANG – Sejumlah ulama yang tergabung dalam Pondok Pesantren Darul Ishlah Kabupaten Subang mengaku tertarik dengan sosok H Daniel Muttaqien Syafiuddin ST. Mereka mendoakan supaya apa yang dicita-citakan putra dari Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah dan mantan Bupati H Irianto MS Syafiuddin, bisa terwujud.

”Dipilihnya Daniel oleh partai berlambang pohon beringin itu sudah tepat. Selain mewakili tokoh muda asal pantura juga menjadi perbaduan yang cukup tepat. Kedua figur RK_DMS sudah saling melengkapi yaitu perwakilan dari pasundan dan Pantura,” jelas pengasuh Ponpes Darul Ishlah KH Suherman SH MH pada acara pengajian akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di halaman ponpes setempat, baru-baru ini.

KH Suherman mengjlaskan, kehadiran Daniel dalam ajang Pilkada Jabar ini bisa mengobati kerinduan ulama terhadak sosok ayahnya Dr H Irianto MS Syafiuddin alias Yance. Meski Yance belum beruntung saat maju sebagai cagub Jabar, namun kerinduan ulama mampu terobati setelah munculnya nama anggota Komisi V DPR RI pada momen Pilkada 2018 mendatang.

”Terus terang Pak Yance itu sangat dekat dengan ulama apalagi sekarang anaknya bakal maju sebagai cawagub mendampingi RK. Makanya saya bersama ulama di Subang akan menyukseskan  pasangan RK DMS,” tuturnya.

Alasan ulama mendukung Daniel, kata Suherman, sebab Daniel juga tidak bisa dilepaskan dari kiprah keluarga besarnya di wilayah pantai utara (Pantura) Jawa Barat yang berlatar belakang pesantren. Trah ulama menurutnya cukup kuat dalam diri Daniel Muttaqien Syafiuddin.

”Saya juga tahu Kang Daniel itu cicit dari KH Abdul Manan, seorang ulama besar di wilayah Pantura. Dia juga menjadi bagian dari keluarga besar ulama di wilayah Sukaratu,” terangnya.

Dengan begitu, lanjut dia, banyak kalangan ulama dan pesantren yang mengharapkan sosok pemimpin masyarakat yang dekat dan harmonis dengan para ulama. Nama anak dari mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin alias Yance cukup berpengaruh di wilayah Pantura yang mencakup Indramayu, Subang, Cirebon, Majalengka, dan Kuningan termasuk Sumedang.

”Sosok Ridwan Kamil memang tidak diragukan di wilayah tengah dan pusat Jabar, maka sangat tepat jika disandingkan dengan Daniel Muttaqien Syafiuddin yang cukup berpengaruh di wilayah utara,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan