Ujian Terakhir Persib

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung akan menjalani laga uji coba melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, sore ini (8/4). Laga ini ujian terakhir bagi skuat Maung Bandung sebelum tampil di ajang sesungguhnya pada laga perdana di Liga 1 Indonesia lawan Arema FC, 15 April mendatang.

Laga yang diberi tajuk ”Tarung Bintang Asli” ini syarat akan gengsi. Sebab, pelatih Persib Djajang Nurdjaman akan kembali menurunkan Michael Essien dan Carlton Cole. Kedua pemain dunia tersebut mencetak gol saat persib menghadapi Persika Karawang.

Sedangkan di sisi Bali united, Taufiq, Yandi Sofyan, Abdul Rahman, Dias Angga, dan Marcos Flores yang merupakan mantan pemain Persib sekana ingin membuktikan diri jika Persib salah melepas mereka.

”Lawan Bali menjadi uji coba terakhir sebelum liga, kita akan manfaatkan semaksimal mungkin. Kalau bisa saya ingin melihat pertandingan itu sebagai bayangan apakah tim sudah siap atau belum,” ujar Djadjang kemarin (7/4).

Djajang memprediksi terjadi pertarungan sengit di lini tengah. Karena kedua tim memiliki banyak pemain berkualitas di lini tengah. Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Raphael Maitimo, dan Michael Essien akan bertarung dengan Fadhil Sausu, I Gede Sukadana dan Marcos Flores di Bali United.

”Yang pasti besok akan menarik. Kedua tim akan menurunkan bayangan (tim) untuk menghadapi laga pertama Liga Satu,” kata Djajang.

Pada pertandingan ini, Djadjang pun akan membenahi kekurangan yang ada selama masa persiapan dari Hariono dkk. ”Membenahi kekurangan yang masih didapat, kita kan masih punya banyak kekurangan. Kita masih harus sempurnakan dan dalam waktu dekat,” kata Djadjang.

Dia mengungkapkan, komposisi pemain yang akan diturunkan melawan Bali United adalah komposisi line-up yang sama menuju kompetisi. Tapi, tidak menutup kemungkinan ada beberapa pemain lain yang juga akan dicoba.

Michael Essien dianggap Djadjang belum 100 persen fit. Meski pada uji coba melawan Persika dua hari lalu, tiga pemain anyar Persib Essien, Cole, dan Maitimo berhasil mencetak gol. Namun, Djadjang belum sepenuhnya puas dengan penampilan Essien dan Cole, yang dianggapnya belum dalam kondisi fisik terbaiknya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan