Ucapan Selamat dari ”Mantan”

jabarekspres.com, BANDUNG – Mantan penyerang timnas Inggris, Carlton Cole, telah resmi berseragam Persib Bandung. Memutuskan gabung ke Persib, Cole mendapat ucapan selamat dari West Ham United.

Pemain 33 tahun tersebut mulai diperkenalkan sebagai pemain anyar skuad Maung Bandung kemarin (30/3). Cole sepakat menandatangani kontrak semusim bersama Persib dan menerima bayaran di bawah Rp 5 miliar.

Harga tersebut sangat berbeda jauh dengan gaji Michael Essien bersama Persib Bandung. Essien yang berstatus marquee player mendapatkan gaji hingga Rp 8,5 miliar semusim.

Keputusan Cole gabung ke Persib, nyatanya mendapat perhatian dari mantan klubnya West Ham. The Hammers pun mendoakan bomber bernama lengkap Carlton Michael Ge­orge Cole itu meraih kesuksesan bersama tim Maung Bandung.

”Selamat untuk Carlton Cole dengan petualangannya di In­donesia! Kami yakin Hammers Bandung (sebutan pendukung West Ham di Bandung) akan memberikan sambutan hangat,” tulis West Ham United di akun Twitter resmi @WestHamUtd.

Hal serupa juga diutarakan komentator sekaligus jurnalis talkSPORT Ian Abrahams. Dia berharap, Cole bisa menore­hkan prestasi bersama Persib Bandung.

”Selamat untuk teman baik saya, Carlton Cole yang ber­gabung dengan klub asal In­donesia, Persib Bandung, klub yang sama dengan Michael Essien,” tulis Abrahams di akun Twitter @BroadcastMoose.

Carlton Cole pernah sem­bilan musim membela West Ham United, dari 2006 hing­ga 2015. Bersama The Ham­mers, Cole berhasil mendulang 67 gol plus 33 assist dari 293 penampilan di seluruh ajang kompetisi.

Menyikapi kepindahannya itu, Cole mengaku, cukup lama bermain di Liga Ing­gris. Dia bermain selama 15 tahun di Negeri Ratu Eliza­beth sejak memulai karir profesionalnya bersama Chelsea pada 2011.

Cole terakhir kali bermain di Liga Inggris bersama West Ham pada musim 2014-2015. Setelah itu, ia memutuskan berkarier di Glasgow Celtic dan Sacramento Republic.

”Saya butuh tantangan baru, saya tidak mau bermain lagi di Liga Inggris. Saat (Michael) Essien bergabung ke sini, saya mulai tertarik datang ke In­donesia,” ucapnya.

”Lalu ada kesempatan dari Persib yang merupakan klub paling besar di Indonesia dengan banyak fans dan ba­nyak yang meminta saya da­tang. Itu yang membuat saya mengambil keputusan gabung Persib,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan