Tundukkan Leicester, Liverpool Juarai Premier League Asia Trophy 2017

jabarekspres.com – Liverpool berhasil menjadi juara Premier League Asia Trophy 2017 usai menundukkan Leicester City dengan skor 2-0, Sabtu (22/7) malam WIB. Ini merupakan turnamen pramusim yang digelar di Asia dan tahun ini Hong Kong sebagai tuan rumah.

Dalam laga sebelumnya, The Reds – julukan Liverpool, menang 2-0 atas Crystal Palace. Sedangkan Leicester menyingkirkan West Bromwich Albion lewat adu penalti.

Tampil di Hong Kong Stadium, The Foxes – julukan Leicester, tampil agresif sejak awal. Tim asuhan Craig Shakespeare itu mencetak gol lebih dahulu pada menit 12 lewat penyerang Islam Slimani.

Hanya saja, The Reds tak butuh waktu lama untuk bisa menyamakan kedudukan. Delapan menit berselang, Mohamed Salah membobol gawang Leicester pada menit 20. Winger asal Mesir itu sudah mencetak dua gol selama pramusim. Sebelumnya dia mencetak satu gol saat Liverpool bermain imbang 1-1 kontra Wigan Athletic (14/7).

Satu menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, Philippe Coutinho membawa Liverpool berbalik unggul 2-1. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Liverpool dengan skor 2-1.

Pada babak kedua, Liverpool bernafsu untuk menambah gol. Namun, serangan demi serangan gagal membuahkan hasil. Sementara itu, Leicester juga berambisi menyamakan kedudukan. Toh, usaha mereka selalu kandas di pertahanan The Reds.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool tak berubah. The Reds pun menjuarai ajang pramusim ini.

Sementara itu, beberapa jam sebelumnya Palace berhasil merebut peringkat ketiga setelah menang 2-0 atas WBA. Dua gol Palace dihasilkan oleh Luka Milivojevic dan bunuh diri Craig Dawson.

Final

  • Leicester City 1-2 Liverpool
  • Pencetak gol: Slimani 12 – Salah 20, Coutinho 44

Perebutan Tempat Ketiga

  • West Brom 0-2 Cystal Palace
  • Pencetak gol: Milivojevic 11, Dawson 43-og

Tinggalkan Balasan