Tony Tak Mau Turun Peringkat

jabarekspres.com, BANDUNG – Menghadapi Barito Putera pada pekan ke-11 Liga 1, Minggu (18/6) mendatang, Tony Sucipto menegaskan jika Persib ogah turun peringkat karena hasil pertandingan tandang tersebut.

Kembalinya Maung Bandung ke papan tengah klasemen sementara selayaknya harus ditingkatkan. ”Yang pasti harus kerja keras. Jadikan kemenangan kemarin motivasi untuk menempel ketat pemuncak klasemen,” kata Tony.

”Kami tidak mau turun peringkat. Jeda waktu menuju pertandingan harus kita gunakan semaksimal mungkin,” jelasnya.

Terkait Barito, pemain berposisi full back itu menilai, di bawah asuhan Jacksen F Tiago, mereka bisa menjadi ancaman bagi Pangeran Biru.

”Barito tim yang bagus, Jacksen juga pelatih bagus, dan pemainnya pun punya performa yang bagus. Ini semua harus kami waspadai,” tegasnya untuk tetap waspada.

Senada diungkapkan kepala pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Dia mengaku tak menganggap absennya Rizky memengaruhi kekuatan Barito Putera.

”Menurut saya, absennya satu atau dua pemain tidak berpengaruh signifikan. Barito tetaplah Barito yang saat ini memperlihatkan peningkatan kualitas,” jelas Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (14/6).

Apalagi, katanya, setelah diarsiteki Jacksen F. Tiago, Laskar Antasari memperlihatkan progres bagus. ”Dari mulai determinasi, permainan, dan kebersamaan pemain semakin padu. Jadi mereka tetap memiliki kualitas,” tegasnya.

Saat ini, Maung Bandung berada di posisi 6 klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan 16 poin, hasil 4 menang, 4 seri dan sekali kalah. Sedangkan Barito Putera di posisi 15 dengan nilai 13, hasil 4 menang, sekali seri dan 5 kalah. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan