Tol Soroja Oktober Harus Tuntas

soroja
CEK DETAIL: Sekda Jabar Iwa Karniwa (Kiri) didampingi Direktur CLMJ Bagus Meidi (tengah) sedang menunjukkan progres pembangunan berdasarkan data dan fakta di lapangan.

jabarekspres.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) terus menggenjot pengerjaan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) agar bisa selesai pada akhir September ini. Bahkan, dorongan agar pekerjaan cepat tuntas terus dilakukan.

Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pihaknya sudah berkomitmen dengan pengembang PT CLMJ‎ (Citra Marga Lintas Jabar) agar proyek jalan tol sepanjang 10,57 km itu bisa diujicobakan pada Oktober dan dioperasikan pada November tahun ini juga.

Bahkan, saat ini di lapangan, preogress pembangunan relatif lancar dan tidak ada hambatan yang signifikan.

“Total pembangunan sudah mencapai 86,07 persen secara keseluruhan. Alhamdulillah itu progress hinga tanggal 6 September 2017 kemarin,”jelas Iwa ketika ditemui di Gedung Sate kemarin (12/9)

Dirinya menyebutkan, dari total 86,07 persen tersebut di antaranya disumbang dari pekerjaan strutktur seksi 1 dan seksi 2 yang sudah rampung 100 persen. Apalagi yang signifikan berasal dari pekerjaan timbunan tanah, di mana seksi 1 sudah mencapai 99,25 persen dan seksi 2 sebesar 99,40 persen.

“Tiga gerbang tol yang mencakup Pasirkoja, Margaasih, dan Katapang sudah 68 persen tiga-tiganya,”ujar dia.

Selebihnya, pemasangan barier, rumput, rambu-rambu, pembuatan saluran, pagar, pondasi, dan PJU baru mencapai 45 persen. Sehingga total pekerjaan seluruhnya sudah mencapai 86,07 persen.

“Insyaallah akhir September untuk kontruksi sudah selese. Oktober uji coba, November bisa dipakai,”kata Iwa.

Pihaknya saat ini pun terus memantau pekerbangannya, terlebih cuaca realtif mendukung, timbunan tanah pun tuntas. Sehingga untuk hal-hal yang tergantung cuaca sudah tuntas

Dia menambahkan, untuk pembebasan lahan tidak ada kendala yang signifikan. Seksi 1, Pasirkoja-Margaasih sudah 99,79 persen, dan

Seksi dua dari Margaasih hingga akhir proyek kantor pemkab sudah 100 persen. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here