TNI Merenovasi 12 Rumah Milik Veteran

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Sebanyak 12 rumah milik anggota veteran di wilayah binaan Kodim 0609/Kabupaten Bandung akan diperbaiki hasil dari  kerjasama TNI AD dengan PT KAI.

Anggota veteran yang telah memiliki jasa besar kepada bangsa dan negara dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari tangan penjajah sudah seharusnya mendapatkan perhatian dari semua pihak.

Ke-12 rumah tersebut terletak di beberapa daerah, 3 unit di antaranya berada di wilayah binaan Koramil 0915/Cililin. Pertama rumah milik Sadang RT 03 RW 02 Desa Budiharja Kecamatan Cililin. Kedua, rumah milik Makmur RT 01/09 Desa Cihampelas Kecamatan Cihampelas. Ketiga rumah milik Usep warga Kampung Cicadas RT 01/03 Desa Mekarjaya Kecamatan Cihampelas.

Dandim 0609/Kabupaten Bandung Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan melalui Danramil 0915/Cililin Kapten Inf M. Erwin Madiaferry mengungkapkan, 3 unit rumah veteran tersebut direnovasi pada Kamis (9/3) yang dikerjakan oleh anggota Koramil 0915/Cililin bersama masyarakat sekitar.

Menurut Erwin, kegiatan renovasi rumah dilaksanakan selama 10 hari ke depan yang merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kepada para veteran yang merupakan sesepuh TNI AD untuk memberikan peningkatan kualitas hidup dan kesehatan agar dapat hidup lebih layak lagi. ”Ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk membantu anggota veteran yang telah berjuang membela tanah air,” ungkapnya.

Erwin berharap, dengan renovasi rumah ini memberikan rasa nyaman dan aman bagi anggota veteran yang tinggal di rumahnya masing-masing. Sehingga bisa terhindar dari kesan kumuh dan tetap menjaga lingkungan yang sehat. ”Dengan renovasi ini kondisi lingkungan jauh lebih bersih dan sehat. Terutama memberikan rasa nyaman untuk ditinggali,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan