Tingkatkan Produk Material Lokal

18
pameran material
IPAN SOPYAN/JABAR EKSPRES
MAKIN SINERGIS: Penyelenggaraan Indobuildtech Expo Bandung diharapkan bisa mendorong akselerasi proyek pembangunan.

jabarekspres.com, BANDUNG – Guna memajukan pembangunan dan perluasan proyek infrastruktur di wilayah Jawa Barat, PT Debindo International Trade and Exhibitions (Debindo-ITE) menggelar pameran material berskala internasional.

Pameran yang sudah kali ke enam dihelat, tahun ini mengusung tema Indobuildtech Expo Bandung 2017,  di Graha Manggala Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung pada 11-15 Oktober 2017. Para peserta pameran merupakan market leader, distributor material dan teknologi bangunan terkemuka dibidangnya.

Projek Manager Indobuildtech Bandung, Alfin Irsal mengatakan, Indobuildtech Expo Bandung menampilkan aneka ragam produk terkini yang inovatif dan berkualitas. ”Banyak produk yang disediakan mulai dari genteng, atap, plafon, ubin, keramik, lantai, dan partisi dinding,  hingga perkakas pendukung instalasi,” ucap Alfin

Alfin menambahkan, produk-produk tersebut hadir sebagai solusi konstruksi yang dibutuhkan oleh masyarakat luas dari beberapa nama perusahaan besar. Keragaman dan kualitas produk yang tampil di pameran tersebut, selain ditawarkan dengan harga khusus juga disiapkan untuk mendorong pemenuhan kebutuhan material dan teknologi bangunan untuk aneka kebutuhan proyek berskala kecil hingga besar.

”Kegiatan ini untuk menghubungkan para produsen bahan bangunan dan material dengan agen, reseller, distributor, arsitek maupun konsumen,” ujarnya.

Penyelenggaraan Indobuildtech Expo Bandung 2017 diharapkan bisa mendorong akselerasi proyek pembangunan konstruksi, properti dan infrastruktur selaras dinamika pembangunan Bandung dan sekitarnya menjadi kota modern yang berbudaya. ”Selain mempermudah kalangan pebisnis juga memampu mempercepat proses pembangunan,” sambung Alfin.

Di tempat sama Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal menambahkan, secara global banyak proyek pembangunan yang dilakasnaakan di Jabar. Jika melihat banyaknya potensi produsen material lokal yang bisa berkembang dia turut mengapresasi. ”Selama ini banyak produksi material diimport dari luar negeri,” ucapnya.

Terang dia,  dengan adanya even ini, Mudah-mudahan banyak pengusaha atau pebisnis material semakin bergairah dalam meningkatkan produksi, dia juga mengungkapkan kedepannya Jabar harus bisa banyak memproduksi bahan material hasil karya anak lokal. Sehingga bisa menjawab kebutuhan material dengan bahan material mudah didalapt dalam setiap pembangunan. ”Sehingga dapat membantu pembangunan baik tingkat daerah maupun nasional,” pungkasnya. (pan/ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here