Timnas U-16 Sukses Borong Semua Penghargaan

Jadi Modal Hadapi AFC dan AFF

3
Timnas U-16
CAPAIN SEMPURNA: Timnas U-16 Indonesia sukses memborong semua penghargaan di Tien Phong Plastic Cup 2017. Selain juara, penghargaan pemain, hingga pelatih terbaik diboyong Garuda Asia.

jabarekspres.com, JAKARTA – Timnas U-16 Indonesia sukses borong semua penghargaan di Tien Phong Plastic Cup 2017. Selain juara, penghargaan pemain, hingga pelatih terbaik diboyong Garuda Asia.

Pasukan Fakhri Husaini tersebut memang tampil mengesankan. Selain juara dengan tujuh poin, mereka sukses menggulung Taiwan 11 gol tanpa balas.

Bahkan, dua gelar individu juga diborong. Top skorer diserahkan kepada Rendy Juliansyah dengan tujuh gol, sedangkan pemain terbaik diraih oleh Hamsa Lestaluhu.

Fakhri Husaini juga dianggap sebagai pelatih terbaik. Dia berhasil membawa timnas U-16 Indonesia paling fairplay dalam turnamen tersebut.

Mendapatkan gelar juara, Garuda Asia mendapatkan hadiah 3 ribu dollar Amerika Serikat. Hasil tersebut bisa menjadi modal mereka sebelum tatap Piala AFF U15 mendatang.

Fakhri mengaku bersyukur dengan keberhasil timnya tersebut. ”Alhamdulillah kami bisa juara di Vietnam. Hasil positif ini adalah berkat kerjasama dan kerja keras official, tim pelatih dan seluruh pemain,” ungkapnya.

Dia pun mengaku bangga dengan Timnas U-16 yang dengan semangatnya pantang menyerah, tidak kenal takut saat menghadapi lawan-lawannya.

Dia juga menyebutkan beberapa juara yang berhasil diraih Timnas U-16 Indonesia, Fair Play Award, Top Skor yang diantaranya diraih Rendi Juliansyah dengan 7 gol dan Best Player oleh Hamsa Lestaluhu, mereka dikatakan Fakhri tampil menawan sepanjang turnamen.

”Saya harapkan tidak membuat kami terlena, karena tugas kami belum selesai, tugas yg lebih berat di AFF Cup & Kualifikasi AFC sudah menunggu kami pada bulan Juli dan September,” tandasnya.

Raihan kemenangan tersebut juga disebutkan Fakhri sebagai modal untuk menghadapi AFF Cup dan Kualifikasi AFC. ”Pengalaman mengikuti turnamen Vietnam memberikan banyak pelajaran, baik kepada individu pemain maupun kepada timnas secara keseluruhan. Evaluasi akan segera kami lakukan, karena ada beberapa catatan penting yang perlu kami perbaiki,” pungkasnya. (ies/JPG/ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here