Tiket Reguler KA Hampir Habis

0
AMRI RACHMAN DZULFIKRI/JABAR EKSPRES
PERAWATAN REL: Petugas melakukan perawatan rel kereta api di kawasan Gedebage Kota Bandung, Jumat (14/4). Perawatan dilakukan untuk menjaga keamanan dan meningkatkan keselamatan perjalanan.

jabarekspres.com, BATUNUNGGAL – Tiket reguler Kereta Api angkutan lebaran sudah ludes ter­jual sebanyak 78.650 tiket/tempat duduk dari jumlah 192.966 kursi yang dise­diakan PT KAI.

Manager Humas PT KAI Daop II Bandung, Joni Mar­tinus mengatakan meskipun hari Raya Idul Fitri masih lama namun persediaan tiket mudik kereta api sudah banyak yang memesan. Apa­lagi pada H-3 sudah banyak terpesan dari total tiket yang disediakan hanya tersisa 114.316 tiket lagi.

”Tiket pasti akan habis terjual satu bulan sebelum Lebaran,” kata Joni pada wartawan di Gudang PT KAI, Jalan Sukabumi, ke­marin (15/04).

Joni mengungkapkan, un­tuk antispasi terjadinya lonjakan penumpang saat mudik Lebaran, PT KAI Daop II Bandung meny­ediakan tiga armada tam­bahan yakni, KA Lodaya tujuan Bandung-Yogya-Solo, kemudian KA Pasun­dan Lebaran tujuan Kia­racondong – Surabaya, dan KA Kutojaya Selatan Leba­ran tujuan Kiaracondong – Kutoarjo.

”Penjualan tiket KA tamba­han lebaran ini untuk keber­angkatan tanggal 15 Juni sampai dengan 6 Juli 2017 (22 hari),” ungkapnya.

Lebih lanjut Joni menje­laskan, ketiga KA tambahan tersebut berkapasitas tempat duduk sebanyak 1.850 untuk satu hari perjalanan. Artinya, jika ditotal selama masa angkutan Lebaran diperki­rakan 40.700 kursi bisa di­gunakan penumpang. Men­urutnya, tiket penjualan KA tambahan tersebut akan mulai dibuka pada Minggu, 16 April 2017 dari pukul 00.00 WIB. ”Penumpang bisa me­mesan tiket kereta tambahan melalui website KAI, contact centre 121, atau pemesanan online melalui gerai-gerai mini market yang telah be­kerja sama dengan PT KAI,” pungkasnya. (dn/ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here