Tiga Perlintasan Akan Ditutup

3

jabarekspres.com, CIMAHI –Berdasarkan surat edaran dari PT KAI DAOP II, nomor K1207/VII/1/DO.2-2017 tentang penghapusan perlintasan sebidang di Kota Cimahi, diketahui jika ada tiga lintasan KA yang akan ditutup. Di antaranya, lintasan Padalarang-Cimahi di Jalan Sriwijaya, lintasan Cimahi-Cimindi Jalan Gatot Subroto dan lintasan 150A KM Cimahi-Cimindi Jalan Pusdikpom.

Menyikapi penutupan tersebut, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cimahi Ainul menyakini, dari ketiga lintasan tersebut, satu di antaranya yaitu lintasan Cimahi-Cimindi Jalan Gatot Subroto merupakan jalan provinsi. Sehingga kewenangan kebijakannya ada di dinas perhubungan provinsi Jawa Barat.

”Kalau Cimindi masuknya Bandung Cimahi, itu jalan nasional. Sedangkan lintasan di Gatsu (Gatot Soebroto) masuk provinsi. Tapi kami pemerintah Kota Cimahi akan tetap mensupport data dan hal-hal yang dibutuhkan untuk kelancaran semuanya,” papar saat ditemui diruang kerjanya, Komplek perkantoran pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusuma, Kota Cimahi, kemarin (4/9).

Ainul menjelaskan, dalam surat yang diterima 14 Juli 2017 disebutkan, mengacu pada Undang-undang nomor 23 tahun 2007 tentang perkeretaapian, bab VII perihal perpotongan dan pesinggungan jalur kereta api dengan bagunan lain dan pasal 91 bahwa perpotongan jalan KA dan jalan dibuat tidak sebidang. Serta Peraturan Menteri nomor PM. 36 Tahun 2011 tenteng perpotongan dan atau persinggungan antara jalur KA dengan bangunan lain.

diamankan Bobby Satria. Sri­wijaya FC hampir saja mem­bobol gawang Persib, namun bola hasil sepakan Nur Iskan­dar dengan mudah ditangkap Deden Natshir.

Kedua tim terus berbalas serangan dalam lima menit perpanjangan waktu. Persib menambah pundi-pundi gol pada injury time lewat sepa­kan Billy Keraf setelah me­manfaatkan umpan Raphael Maitimo.

Sriwijaya FC langsung mem­balas melalui sepakan Tjani Belaid. Hingga laga berakhir, Persib mempertahankan ke­unggulan 4-1 dan pulang membawa tiga poin.

Sementara itu, debut Emral sebagai pelatih membuahkan hasil positif. Kedatangannya tak membuat tim Persib ter­ganggu. Bahkan, sebaliknya performa pemain tetap stabil, setelah melewati empat laga tanpa kekalahan.

Menurutnya, kemenangan tandang kedua Persib di pekan 23 Go-Jek Liga 1 2017 ini se­suai target. ”Kami merasa puas dengan hasil hari ini (kemarin, Red). Memang ini sesuai target yang kita usung kepada pemain untuk meme­nangkan pertandingan hari ini,” kata Emral usai laga.

Emral tambah bangga. Sebab, empat gol yang bersarang ke gawang Sriwijaya FC melalui proses matang. Bahkan dia memuji keempat gol itu sang­at luar biasa. ”Berkelas,” sing­katnya.

”Kita bukan hanya sekadar menang, gol yang dibuat sangat absolut, sangat bagus. Itu yang kami banggakan dari kemenangan ini,” sam­bungnya. (bbs/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here