Tiga Pemain Anyar Persib Diberi Latihan Terpisah

jabarekspres.com, BANDUNG -Tiga pemain anyar Persib, Raphael Maitimo, Carlton Cole, dan Michael Es­sien diberikan program latihan berbeda. Hal itu menurut Pe­latih Persib Djadjang Nurdjaman lantara mereka belum beradap­tasi dengan cuaca.

Meski masih terkendala pada level fisik, namun ketiga pemain tersebut tetap dili­batkan dalam sesi latihan. Turut serta latihan tiga pemain anyar itu diharapkan bisa se­gera menyatu dan mengerti gaya bermain Persib.

”Ketiganya baru bergabung. Kemungkinan dalam satu minggu ini mereka terus ber­latih terpisah. Saat game gabung, tapi saya tekankan organisasi,” ucap dia, Selasa (4/4).

Lebih lanjut, Djanur me­nyatakan intensitas persiapan Persib untuk Liga 1 semakin tinggi. Maung Bandung di­jadwalkan membuka kom­petisi melawan Arema FC pada 15 April mendatang.

”Sekarang kami akan lakukan beberapa laga uji coba. Kita akan manfaatkan sisa waktu sebelum liga dimulai,” tam­bahnya.

Sementara itu, karena ke­butuhan latihan, latihan Per­sib tak lagi di lapang Lodaya, tetapi mulai kemarin para skuat Maung Bandung berla­tih di Stadion Arcamanik, Bandung.

”Ya hari ini (kemarin, Red) kita latihan di stadion Arcama­nik. Alasannya karena keluhan mulai berdatangan dari pemain. Bukan hanya karena keluhan dari dua pemain baru saja. Karena tidak bagus juga kese­ringan main di lapangan sin­tetis,” ujar pelati yang kerap disapa Djanur itu.

Menurutnya, dengan rumput sintetis, jalannya bola memang bagus. Hanya untuk kaki pe­main akan cepat sakit karena tekstur yang keras. ”Jadi ini sesuai kebutuhan kita,” kata Djadjang.

Selain itu, faktor penonton yang sering membludak juga menjadi alasan kenapa pela­tih yang karib disapa Djanur ini memindahkan tempat latihan.

”Animo Bobotoh untuk me­nonton kita latihan sangat be­sar. Kalau di luar negeri tidak ada yang seperti ini. Ke depan­nya ya variatif tidak selamanya di Arcamanik. Bisa saja kita pindah lagi tempat latihan se­perti di Sesko AD atau Pusdik­pom mungkin,” ungkapnya. Jelang Go-Jek Traveloka Liga 1 bergulir, Djanur menegaskan bukan hal yang tidak mungkin pihaknya menggelar latihan tertutup demi kenyamanan dan kerahasiaan latihan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan