Tidak Takut Bersaing, Sergio Lebih Termotivasi

jabarekspres.com, BANDUNG – Striker Persib Bandung Sergio Van Dijk me­nyambut positif langkah ma­najemen dengan mendatan­gkan striker asing guna dija­dikan tandemnya.

FAJRI ACHMAD NF / BANDUNG EKSPRES MULAI BERLATIH: penyerang asal Ghana Michael Essien mengikuti sesi latihan perdananya bersama Persib Bandung di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (30/3). Manajemen berharap dengan bergabungnya Carlton Cole dan Michael Essien dapat menambah wawasan dan pengalaman pemain lokal Persib.
FAJRI ACHMAD NF / BANDUNG EKSPRES
MULAI BERLATIH: penyerang asal Ghana Michael Essien mengikuti sesi latihan perdananya bersama Persib Bandung di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (30/3). Manajemen berharap dengan bergabungnya Carlton Cole dan Michael Essien dapat menambah wawasan dan pengalaman pemain lokal Persib.

”Itu bagus untuk bikin tim Persib lebih kompetitif dengan hasil tim bisa bikin performa maksimal karena semua pe­main harus latihan dan main maksimal untuk bisa masuk ‘starting eleven’,” papar Sergio.

Menurut penyerang berke­pala plontos itu, bisa men­jadi tim terbaik di Indonesia menjadi impian setiap pemain yang berlaga di kancah liga domestik. Tak terkecuali, ke­depannya bisa mentas di skala Liga Champion Asia, menjadi kebanggaan tersen­diri untuk dirinya.

”Akhirnya yang penting kami punya tim yang paling kuat dan terbaik di Liga 1 hingga akhirnya bisa men­jadi juara,” ujar pria kelahiran Assen, Belanda, 34 tahun silam itu.

Sergio mengatakan, tak ma­salah jika nanti juru racik Persib Djadjang Nurdjaman memasang dirinya dengan sosok striker lainnya yang bakal bergabung dengan Per­sib di lini depan.

”Semua tergantung dari coach punya taktik, saya harus ikut dengan taktik itu. Pasti bisa main dengan dua striker tapi semua tim pasti harus be­radaptasi lagi karena itu per­mainan beda lagi,” urainya.

Di ajang kompetisi Indone­sia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu, Djadjang memang memasang satu striker tung­gal di lini depan Persib. Kom­posisi dua striker di lini depan memang tidak pernah dite­rapkan Djajang kala itu. Ser­gio bermain cukup cemerlang di ajang ISC 2016.

Dia sukses mengemas 12 gol dan satu assist di ajang ISC 2016 lalu. Torehan itu mem­buat Sergio didaulat menjadi pencetak gol terbanyak Persib di ajang kompetisi itu.

Penyerang naturalisasi itu mengakui kini cedera yang dialaminya perlahan mulai membaik. ”Lutut sudah mem­baik tapi belum cukup untuk masuk lapangan dan gabung dengan tim,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan