Tidak Mau Kehilangan Muka di Laga Pembuka

jabarekspres.com, BANDUNG – Laga pembuka Junio JRBL akan dimulai dengan seru, hari ini (14/10). Bagaimana tidak, laga yang akan dihelat di GOR Pajajaran itu antara SMPN 2 Bandung dengan SMPN 9 Bandung.

Jalannya laga tentu akan berjalan panas. Sebab, seperti tahun lalu kedua SMP ini juga pernah menjadi tim pembuka di laga pembuka Junio JRBL 2016.

Pelatih SMPN 2 Bandung Karsa mengaku, tidak akan gentar menghadapi SMPN 9 Bandung. Sebab, dia sudah tahu titik kekuatan tim lawan.

”Kita lebih percaya diri. Se­bab, kita pernah mengalahkan mereka,” kata Karsa kepada Jabar Ekspres, kemarin.

Bermodalkan itu, nyatanya, dia pun penyiapkan anak asuhnya agar bisa tampil treng­ginas menghadapi lawannya. ”Kita engggan berleha-leha. Dengan kata lain, tim saya persiapkan dengan baik agar tidak kehilangan muka di laga pembuka,” tuturnya.

Secara performa, kata dia, tim memang belum sepenuh­nya stabil. Sebab, beberapa anak asuhnya terganggu dengan perubahan cuaca. Dampaknya, porsi latihan jadi berkurang.

Tapi, toh, Karsa yakin dengan ”resep rahasia” yang dimili­kinya untuk mengalahkan SMPN 9. Jika resep itu lantas berhasil, maka dia yakin, anak asuhnya bisa mengunci pertan­dingan dengan kemenangan.

”Racikan strategi mungkin berbeda. Tapi salah satu acuan­nya, tim kami tidak banyak berubah dari tahun lalu yang mengalahkan SMPN9,” urai­nya. ”Kita akan kunci permai­nan mereka dari awal laga,” sambungnya.

Sementara itu, meski sempat kandas di laga pembuka tahun lalu, Dafa kapten tim SMPN 2 Bandung mengaku, sangat siap menghadapi laga hari ini. Dia pun berkeyakinan akan bisa membalikkan keadaan. ”Saya yakin besok (hari ini) bisa menang,” ucapnya.

Kepercayaan dirinya ini didapat karena sudah mem­perbaiki rutinitas latihan dan kekompakan dalam setahun terakhir. ”Kita perbaiki keku­rangan tahun lalu,” kata dia.

Selain ketatnya latihan, dia bersama pemain lainnya juga tidak melupakan yang paling utama: doa orang tua. Itu menjadi suntikan moti­vasi untuk bermain habis-habisan di laga pembuka. ”Dari situ, kami yakin akan menang,” terangnya penuh optimistis. (pan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan