The Timebomb Rilis Album Anyar

IPAN SOFYAN/JABAR EKSPRES
TAMPIL MEMUKAU: Band asal Kota Bandung, The Timebomb saat tampil dalam acara SUPERMUSIC.ID di Click Square Mall.

jabarekspres.com, BANDUNG – Band asal Kota Bandung, The Timebomb yang bergenre Rock n’ Roll kembali menggebrak belan­tika musik tanah air. Band yang digawangi Ully pada vocal, Budi Arab pada lead guitar, Endra pada bass, Arief pada drum dan Ivan pada kyboard, kembali merilis album tera­nyar bertajuk ‘Walking Thru’.

The Timebomb telah meri­lis Dua album yaitu ‘Still Alive’ yang dilaunching pada 2007. Kemudian ‘Still Alive Repack­age’ dilaunching pada 2008. Kedua album itu pernah me­warnai musik tanah air.

Sebagai bukti konseku­ensi dan kecintaan pada musik beraliran Rock n’ Roll, launching album mini kali ini The Timebomb bersama SUPERMUSIC.ID dan M Production menyuguhkan sebuah event mengusung slogan As long as I got Rock n’ Roll…I’m Forever Young.

Band yang berdiri pada 1993 itu sebelumnya ber­nama Time Bomb Blues. Namun, pada 2003 silam, sempat vakum. Akan tetapi, aura musisi ‘almarhum’ Danny Akung terus mengel­ora sampai terbentuklah The Timebomb, pada 21 Juli 2003.

Launching album The Time­bomb itu digelar di Click Square Mall, Jalan Naripan, Kota Bandung, Sabtu (2/9). Ratusan penonton berbagai kalangan turut menyambut band legen­daris itu. Sebelum The Time­bomb tampil penonton dihibur dengan beragam kegiatan. Penonton memanfaatkan Satu main stage untuk live per­form dan Satu mini stage untuk meet and great bersama The Timebomb. Ada juga kegiatan coaching clinic dan sharing musik experience dengan para musisi berpengalaman. Se­perti Budi Arab, Yanna ‘Mar­velis’, Ammy Kurniawan, Ferdy ‘element’ dan Budi Dalton serta kumintas musik lainnya.

Memasuki pukul 21.00 suara tepuk tangan dan ge­muruh penonton menggema saat menyambut The Time­bomb perform di atas pang­gung. Tanpa basa-basi The Timbomb langsung menghen­tak panggung dengan lagu khasnya seperti Cemburu, Walking True, One of Million, Tube A Better Man. Sontak, penonton terkesima dengan aksi panggung band tersebut.

Meskipun perform The Timebomb berlangsung kurang lebih dua jam, penon­ton merasa terpuaskan. Terbukti, ketika memasuki pukul 22.30 saat The Time­bomb menyanyikan lagu Hey Jude dari The Beatles penonton seolah enggan meninggalkan area pang­gung. Budi Arab yang dite­mui usai perform menga­takan, launching album mini didedikasikan untuk sahabat sekaligus seorang inspirator The Timebomb, almarhum Danny Akung. ”Ini cita-cita sudah lama. Kami bersyukur sekarang bisa terealisasi,” tegas Budi.

Dalam album mini terbaru The Timebomb setiap perso­nel menyumbangkan lagu. Hal itu dilatarbelakangi atas keinginan Danny Akung di­mana setiap lagu harus ada campur tangan setiap perso­nel. ”Almarhum senang jika setiap personil memberikan sumbangsih lagu, artinya mu­siknya global,” sambung Budi.

Budi mengaku, lagu-lagu yang terangkum dalam mini album The Timebomb memiliki pesan moral ter­hadap pecinta musik rock n’ roll dan warga pada umumnya. “Proses penger­jaanya hanya Satu bulan. Paling penting launching mini album ini dikhususkan untuk mengenang almarhum Danny Akung,” imbuhnya.

Di tempat sama, Ferdy ‘Ele­men’ mengucapkan selamat atas launchingnya album mini The Timbomb. Bagi dia, The Timebomb sudah se­perti band yang melegenda di Kota Bandung dan belantika musik tanah air. ”Luar biasa, lagunya enak didengar, kekom­pakannya tetap terjaga. Saya merasa tersanjung bisa mang­gung bareng mereka,” terang­nya. ”Album ini pasti meledak dipasaran. Ini inspiratif bang­et untuk musisi dan pecinta rock n roll,” timpal Ferdy.

Sementara itu perwakilan SUPERMUSIC.ID, Tries Pond­ang menegaskan pihaknya akan terus mendukung para musisi tanah air, khusunya di Kota Bandung. Sebab, visi dan misi SUPERMUSIC.ID adalah mendorong setiap musisi untuk terus melahirkan karya yang inovatif dan inspiratif. ”Ini menjadi momentum kami berkontribusi mengembangkan dunia musik, salah satunya mengangkat kembali pamor musik bera­liran rock n roll,” jelas Tries.

Tries juga mengungkapkan, ke depannya tidak hanya musik-musik rock yang akan didukung melainkan semua genre musik bakal terus di­dorong untuk bisa ber­kembang dan bisa membe­rikan inspirasi kepada ge­nerasi penerus. ”Kami bersyukur setiap event animo dan sambutan warga cukup bagus. Pokonya, apapun pasti kami dukung demi memajukan musik tanah air,” pungkasnya. (pan/ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here