The Guys Jadi Film Terakhir Raditya Dika

RADITYA Dika cukup produktif membuat dan membintangi film komedi romantis. Film terbarunya, The Guys, siap dirilis Kamis mendatang (13/4). Dalam film yang mengisahkan kehidupan perkantoran tersebut, stand up comedian itu tak hanya menjadi pemeran utama, tapi juga sebagai penulis naskah dan sutradara.

The Guys sebenarnya adalah kisah nyata Raditya sebelum dia menemukan passion sebagai komika dan penulis buku. Dia sempat kerja kantoran selama setahun. Pemain dan sutradara Koala Kumal (2016) itu butuh waktu 1,5 tahun untuk menulis kisah tersebut.

’’Gue coba meramu kegelisahan yang dirasakan saat kerja di kantor, dan mungkin masyarakat banyak juga yang ngerasain juga tentang kehidupan kantor,’’ kata Radit sebelum acara gala premiere di Studio 6, XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu malam (8/4).

Saat mulai menulis, pria 32 tahun itu berusaha mengingat kembali pengalamannya bekerja di kantor. Tiap bulan gajian. Tapi, dia merasa ada yang kurang dalam hidupnya. Kegelisahan itu menjadi titik tolak premis The Guys. Dia mengangkat cerita tentang empat sahabat yang berusaha mencari peluang hidup. Mereka ingin tahu, apakah jika tidak bekerja kantoran, hidup mereka akan lebih baik. Ini mirip seperti kisahnya dulu.

Dari sederet cast, ada nama Pevita Pearce. Ini kali pertama Pevita bermain drama komedi. Radit mengajak Pevita agar unsur drama dalam film semakin kuat. Pevita memerankan tokoh bernama Amira. Seorang perempuan karir yang ibunya meninggal sejak dia kecil. Dia sangat dekat dengan ayahnya yang merupakan bos besar perusahaan tempatnya bekerja.

’’Tapi, dia nggak manja, justru dia ingin menunjukkan kemandiriannya dengan tidak membiarkan karyawan ayahnya tahu bahwa dirinya anak yang punya perusahaan,’’ jelas Pevita. ’’Banyak sekali yang bisa dicontoh dari karakter ini,’’ tambah aktris 24 tahun tersebut.

Raditya juga mengajak bintang Thailand Pongsiree Bunluewong alias Pukai serta aktris Baifern Pimchanok. Pukai berperan sebagai Sukun, seorang ekspatriat Thailand yang tidak mengerti bahasa Indonesia sama sekali. ’’Dalam film, Sukun bingung berbicara dengan orang. Saya juga masih bingung sampai sekarang,’’ katanya, lantas tertawa. (glo/c17/na/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan