The Blues Tak Superior di Turf Moor

bnadungekspres.co.id – THE Blues Chelsea hanya meraih satu angka dari pertan­dingan tandang melawan tuan rumah Burnley. The Blues gagal menakluk­kan lawannya dari papan bawah itu dan harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Datang ke Turf Moor, Minggu (12/2), Chelsea tampil dominan sejak awal hingga akhir. Meski penguasaan bola mereka sangat tinggi, tim tamu sebenarnya tak menciptakan terlalu banyak peluang.

Chelsea membuka skor pada menit ketujuh lewat gol Pedro Rodriguez. Tapi, pada menit ke-24, Burnley bisa mencetak gol balasan melalui ten­dangan bebas Robbie Brady. Chelsea terus menekan Burnley pada babak kedua. Namun, mereka tak menda­patkan banyak peluang dan gagal mencetak gol tambahan.

Hasil ini tak mengubah posisi Chelsea di puncak klasemen Premier League dengan 60 poin dari 25 pertan­dingan. Mereka unggul 10 poin atas Tottenham Hotspur dan Arsenal yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga. Adapun Burnley menem­pati posisi ke-12 dengan 30 poin.

Mendominasi penguasaan bola sejak kick-off, Chelsea punya kans untuk unggul pada menit keenam. Eden Hazard yang menerima operan dari Diego Costa melepaskan tembakan, tapi upayanya dimentahkan oleh penjaga gawang Burnley, Tom Heaton.

Chelsea benar-benar unggul pada menit berikutnya lewat gol Pedro. Berawal dari akselerasi Victor Moses di sisi kanan, bola kemudian dioper­kan ke tengah. Pedro menguasai si kulit bundar, menusuk ke kotak penalti, lantas melepaskan temba­kan mendatar yang menggetarkan gawang Burnley.

David Luiz berpeluang menambah gol Chelsea melalui tendangan be­basnya pada menit ke- 12. Akan tetapi, eksekusi Luiz bisa diamankan oleh Heaton.

Burnley berhasil meny­amakan skor pada menit ke-24. Pelanggaran Nemanja Matic terhadap Joey Barton berbuah ten­dangan bebas untuk tim tuan rumah. Brady yang mengeksekusi tendangan bebas ini sukses mengirim bola me­lewati pagar hidup pemain Chelsea dan menaklukkan Thibaut Courtois.

Matthew Lowton nyaris membawa Burnley berbalik unggul pada menit ke-37. Dia lolos ke kotak penalti Chelsea dan langsung menghadapi Courtois, tapi tembakannya dihalau oleh kiper Chelsea itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan