Tetap Waspadai Tim Luar

jabarekspres.com, BANDUNG – Sebagai tim yang pernah menikmati juara pada ajang Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java pada seri sebelumnya. Tentu SMAN 1 Baleendah punya misi berat untuk merebut kembali gelar yang sempat lepas pada DBL West Java Series 2017 East-Region.

“Tahun ini saya takgetkan untuk tim putranya jadi juara,” kata Pelatih SMAN 1 Baleendah Taufik Saleh, usai mengikuti technical meeting di kantor PT Daya Adicipta Motora (DAM), kemarin (1/8).

Dia percaya diri anak asuhnya akan kembali bisa merebut gelar juara di tahun ini. Keyakinannya diperkuat, karena dia menyebutkan memiliki generasi pebasket yang andal dan bagus. ”Saya pede (percaya diri) karena tahun ini generasinya lagi bagus,” ungkapnya.

Dikatakan Taufik ada beberapa tim dari luar kota Bandung yang justru harus diwaspadai. Hal itu lantaran, buta akan informasi pola permain dari tim-tim tersebut. ”Kita sangat minim informasi dari tim dari luar kota Bandung,  jadi tidak tahu bagai mana perkembangannya mereka seperti apa,” jelasnya.

Akan tapi saat ini kekuatan basket di Kota Bandung merata, tidak ada tim-tim yang diunggulkan dan tidak terpusat lagi di tim Trinitas dan tim kuat lainnya. ”Saat ini peta kekuatnya tidak bisa diprediksi, jadi pasti banyak kejutan,” ungkapnya.

Dia mengaku tidak sabar untuk segera bermain dan lawan yang akan dihadapinya pun terbilang tim yang tidak diunggulkan. Meski demikian dia akan tetap waspada karena terang dia, biasanya dengan tim tim yang memiliki status tidak di unggulkan, justru akan bermain lepas tanpa beban. ”Saya sudah siap 101 persen untuk menghadapi tim dari Purwakarta nati,” tuturnya penuh harap. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan