Teruskan Dukung Program Pembangunan Bersama Pemerintah

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Suasana penuh haru dan keakraban menyelimuti pisah sambut Komandan Kodim 0609/Kabupaten Bandung yang membawahi tiga wilayah binaan, yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi di Markas Kodim 0609, Kota Kota Cimahi, Selasa (31/1) malam. Letnan Kolonel Kav Pemuda Leonardi Ginting SIp secara resmi menyerahkan tampuk pimpinan kepada Letnan Kolonel Arh Antonius Andre Wira K. SAP MSi.

Letnan Kolonel Arh Antonius Andre Wira K. SAP MSi
Letnan Kolonel Arh Antonius Andre Wira K. SAP MSi

Ratusan tamu undangan turut hadir dalam kegiatan pisah sambut tersebut. Di antaranya, bupati Bandung, Kapolres Bandung, Kapolres Cimahi, Kejari Kabupaten Bandung, Kejari Cimahi yang diwakili jaksa fungsional, ketua pengadilan Bale Bandung, wakil bupati KBB, wakil wali Kota Cimahi, pimpinan SKPD, pimpinan lembaga, instansi Perbankan, para pimpinan DPRD Kabupaten Bandung, KBB dan Kota Cimahi, serta sejumlah undangan lainnya.

Letnan Kolonel Kav Pemuda Leonardi Ginting mengatakan, dirinya merasa sudah menjadi bagian dari masyarakat di tiga wilayah ini. Karena selama 1 tahun 7 bulan menjalankan tugas di Kodim 0609/Kabupaten Bandung, banyak kenangan manis yang tertulis dalam lembaran tugasnya.

Berbagai kondisi persoalan daerah dapat dipecahkan bersama dengan terbangunnya koordinasi dan komunikasi yang dilakukan secara intens.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kasdim dan jajarannya, sehingga acara pisah sambut ini bisa terlaksana. ”Saya pribada mengucapkan terima kasih, karena selama kami menjabat Dandim banyak didukung oleh seluruh anggota dalam setiap kegiatan. Semoga seluruh anggota tetap eksis mendukung Dandim baru,” kata Ginting.

Banyak kenangan saat ia bertugas yang sangat menyentuh hatinya. Sebab, wilayah Kodim 0609 setiap tahun, tiada henti menanggulangi banjir dan longsor. ”Itu semua kita anggap ibadah dan kita ikhlas melakukannya, demi menyelematkan masyarakat maupun lingkungan,” ucapnya.

Dia berharap kepada Komandan Kodim baru harus lebih akrab dengan masyarakat. Program dan pembangunan wilayah pun harus lebih meningkat.

Dirinya kini mendapat tugas baru di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) sebagai Staf Pengaman AD.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan