Telkomsel Luncurkan Aplikasi Telkomsel School Community

jabarekspres.com, BANDUNG – Komitmen Telkomsel dalam mengha­dirkan ekosistem gaya hidup digital dalam keseharian masyarakat sejak dini sema­kin menguatkan. Salah satu­nya dengan dihadirkannya, layanan aplikasi Telkomsel School Community.

Aplikasi layanan berbasis aplikasi ini diluncurkan un­tuk memberikan kenyamanan bagi para siswa, pengajar serta orang tua murid dalam mengakses beragam infor­masi terdepan terkait dengan perkembangan sekolah dan sarana kegiatan belajar mengajar agar lebih efektif.

General Manager Youth dan Community Area II Jabotabek dan Jabar Ricky Edison Pang­gabean mengatakan, apli­kasi Telkomsel School Com­munity merupakan bagian dari langkah dini Telkomsel dalam membangun dan mendorong percepatan adopsi dan adaptasi layanan berbasis digital yang dimulai dari lingkungan sekolah.

”Aplikasi ini diluncurkan dengan harapan agar industri layanan digital dapat diman­faatkan secara positif teru­tama dalam mendukung dunia pendidikan di Indo­nesia,” kata Ricky usai penan­datangan MoU dengan Dis­dik Jawa Barat di Aula Ki Hadjar Dewantara Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Dr Radjiman, Kota Bandung, kemarin (21/5).

Ricky mengungkapkan, ap­likasi Telkomsel School Com­munity dapat diakses melalui smartphone berbasis OS An­droid dan iOS. Teknis peng­gunaan, bisa dapat diunduh di Play Store dan App Store.

Menurutnya, dengan mengakses aplikasi ini, komu­nitas sekolah dapat jadwal kegiatan sekolah, informasi terbaru, hingga daftar keha­diran siswa yang juga dapat diakses oleh dewan guru dan orangtua murid.

”Aplikasi ini merupakan yang pertama kali di Indonesia. Bahkan baru tujuh sekolah yang ada di Jabar mengguna­kan aplikasi ini,” tegas Ricky.

Terpisah Kepala Dinas Pen­didikan Jawa Barat Ahmad Hadadi memaparkan, sangat menyambut baik langkah Tel­komsel yang sudah mendukung pendidikan, khususnya di Jabar. Dengan apliaksi ini tentu saja diharapkan guru, siswa maupun orang tua mu­rid bisa mengetahui per­kembangan anak-anak nya.

”Kehadiran aplikasi ini akan sangat membantu dalam mengetahui perkembangan si anak. Dan untuk si anak akan bisa langsung menge­tahui daftar pelajar serta lain­nya,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan