Tekankan Jaga lingkungan

jabarekspres.com, BUAH BATU – Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto menekankan masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan. Hal ini diungkapkan Yossi saat menjadi pembina apel Aksi Peduli lingkungan Hidup dan Penanaman Pohon dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional, di Kantor Kelurahan Cijaura, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut dipelopori oleh Forum Pemuda Bersatu Kecamatan Buah Batu, yang diikuti oleh 100 orang peserta dari berbagai lembaga atau instansi. Di antaranya, ketua Forum RW se-Kecamatan Buah Batu, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Karang Taruna, KNPI dan OKP Ormas.

Dalam amanatnya Yossi menyampaikan, kehidupan manusia tidak bisa dipisahkan dari lingkungannya. Baik lingkungan alam maupun lingkungan sosial. Manusia bernapas memerlukan udara dari lingkungan sekitar. Manusia juga makan, minum, menjaga kesehatan, semuanya memerlukan lingkungan.

”Oleh karena itu  lingkungan dapat diartikan sebagai segala sesuatu yang ada di sekitar manusia yang memengaruhi perkembangan kehidupan manusia baik langsung maupun tidak langsung,” jelas Yossi.

Lanjutnya, lingkungan pun dapat mempengaruhi perkembangan manusia. Seringkali yang terdiri dari sesama manusia disebut juga sebagai lingkungan sosial.

Nah lingkungan sosial inilah yang membentuk sistem pergaulan yang besar peranannya dalam membentuk kepribadian seseorang,” ujarnya.

Ditambahkan Yossi, oleh karena itu kehidupan manusia tidak bisa dipisahkan dari lingkungannya. Baik lingkungan alam maupun lingkungan sosial.

”Maka dari itu mari kita jaga lingkungan sekitar agar menjadi lebih nyaman dan tertata. Jika sudah nyaman maka kehidupan kita pun akan lebih baik,” pungkasnya.

Usai melaksanakan apel, Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto didampingi Camat Buah Batu Hendrawan, Ketua Forum Pemuda Kecamatan Buah Batu Pipih Taufik dan seluruh peserta Aksi Peduli Lingkungan melaksanakan aksi GPS (Gerakan Pungut Sampah) dan Penanaman Pohon. (rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan