Tekan Pelanggaran dan Ciptakan Situasi Kondusif di Jabar

bandungekspres.co.id,  CIBEUNYING – Sebanyak 500 anggota gabungan Polisi Militer Kodam III/Siliwangi, Polisi Militer Angkatan Laut, Polisi Militer Angkatan Udara, Pangkalan TNI AL, Korpaskhas TNI AU, Propam Polda Jabar , Dishub Jabar serta Satpol PP Jabar mengikuti apel gelar pasukan Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, kemarin (26/1).

Dalam kegiatan tersebut, Kasgartap II/Bandung Marsekal Pertama TNI Sun Sudarta membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, mencermati perkembangan situasional bangsa Indonesia dewasa ini, masih diwarnai keprihatinan multidimensional, dampak negatif dari globalisasi secara langsung maupun tidak langsung dapat menggerus kepribadian dan jati diri prajurit. Kondisi itu akan berdampak pada menurunnya kondisi nilai-nilai loyalitas, moralitas dan integritas para prajurit. Membangun TNI yang profesional, solid, militan dan dicintai rakyat.

Sasaran penyelenggaraan operasi ini adalah meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit maupun PNS TNI yang bebas dari penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan barang-barang terlarang serta penegakan disiplin serta pelanggaran hukum lainnya.

”Diharapkan akan terwujud prajurit TNI yang memiliki jiwa patriot sejati, profesional dan dicintai rakyat guna mendukung pencapaian tugas pokok TNI,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan apel Gaktib dan Yustisi diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bahwa suatu tatanan kehidupan sebagai prajurit yang merupakan ketentuan yang mengikat mengatur dan membatasi setiap perilaku bagi TNI dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini sesuai dengan tema ”Melalui operasi Gaktib dan Yustisi TA.2017 Polisi Militer TNI Bertekad meningkatkan dispilin, Loyalitas, Moralitas dan Kepatuhan Hukum Guna mewujudkan TNI yg kuat, Hebat, Profesional dan dicintai Rakyat” sehingga jangan biarkan prajurit melakukan pelanggaran sekecil apapun. (Pendam III/Slw/fik)

Tinggalkan Balasan