Teguh Gantikan Sugilar Jadi Kaper BKKBN Jabar

jabarekspres.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan melantik Sukaryo Teguh Santoso sebagai Kepala Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (Kaper BKKBN) Provinsi Jawa Barat masa bakti 2017-2022 di Aula Timur Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (04/10/2017).

Dalam sambutannya, Ahmad Heryawan meminta Kepala BKKBN yang baru untuk meningkatkan koordinasi kepada semua pihak agar menghadirkan keberhasilan pembangunan kependudukan di Jawa Barat.

“Pembangunan kependudukan sangat penting, pemahaman masyarakat sangat penting, koordinasi dengan bidang kesehatan dan pihak-pihak lainnya harus dipererat,” kata Ahmad.

Pria yang akrab disapa Aher tersebut mengungkapkan, pembangunan kependudukan merupakan leading sektor BKKBN yang harus menjadi fokus pembangunan kependudukan.

“Saya kira fokusnya adalah pembangunan kependudukan. Jadi rumuskan dengan baik sisi-sisi yang harus dikelola dalam arti pembangunan kependudukan,” kata dia.

Di tempat sama, Kepala BKKBN Sukaryo Teguh Santos mengatakan, dirinya akan fokus untuk melanjutkan kebijakan yang sudah ada yakni dalam pemerataan pelayanan Keluarga Berencana (KB) guna meningkatkan partisipasi masyarakat perihal KB.

“Tahun ini akan melanjutkan kebijakan yang sudah ada, di mana pemerataan pelayanan KB yang berkualitas dalam artian yang lebih luas. Kedua memperkuat lini lapangan,” kata dia.

Dikatakan Sukaryo, partisipasi masyarakat Jawa Barat dalam mendukung program KB saat ini cenderung meningkat dan berada di angka 62 persen dalam skala nasional.

“Jawa Barat tinggi bahkan secara nasional angka persisnya sekitar 62 persen,” kata dia.‎(mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan