Teater Senapati Terbaik Festival Drama Musikal Remaja

jabarekspres.com, BANDUNG – Teater Senapati terpilih sebagai Group Terbaik dalam Festival Drama Musikal Remaja Jawa Barat VI. Kegiatan yang digelar di Gedung Rumentang Siang Jalan Baranangsiang, Kota Bandung itu dilaksanakan sejak 12 November 2017.

Terpilihnya Teater Senapati diumumkan secara resmi, di Gedung Rumentang Siang Jalan Baranangsiang Kota Bandung, Rabu (22/11) siang. Acara ditutup Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Ida Hernida.

Dalam sambutannya Ida mengucapkan selamat ke para pemenang dan terpilih menjadi peserta terbaik. Dia pun menekankan agar jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang telah dicapai. Tantangan lebih berat masih menanti. Untuk itu, tetaplah belajar, teruslah berlatih dan janganlah pernah berhenti untuk mengembangkan diri. ”Kepada peserta festival yang belum sempat mendapatkan kejuaraan jangan berkecil hati, karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Percayalah, masih banyak kesempatan untuk meraih cita-cita di ajang yang serupa. Hal inipun perlu didasari dengan kegigihan dan usaha yang lebih baik,” papar Ida Hernida, kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

Selama 10 hari, lanjut Ida, Festival Drama Musikal dilaksanakan. Selama itu pula peserta berkumpul untuk memperlihatkan aksi teaternya dan turut disaksikan penonton dengan penuh antusias, Sehingga merasakan keyakinan tanpa keraguan lagi bahwa dunia teater perlu, harus dan memang sedang bersiap-siap untuk naik ke tempat lebih tinggi lagi.

Dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini menurut Ida, akan melahirkan calon-calon seniman teater andal. Hal ini dapat dilihat dari kemampuan para peserta festival yang memiliki talenta dan potensi sangat baik dalam penguasaan peran di setiap karyanya.

Ida Berharap, manfaat yang didapat kita petik pada kegiatan ini ialah meningkatnya kualitas karya seni budaya dan daya apresiasi masyarakat terhadap kearifan budaya daerah Jawa Barat khususnya bidang seni peran. (*/rls/ign)

Nama-nama pemenang Festival Drama Musikal Remaja Jawa Barat :

NOMINASI GROUP TERBAIK
Juara 1 Teater Senapati SMA Pasundan 3 Bandung
Juara 2 Teater Tambang SMA Bina Muda Cicalengka
Juara 3 Teater 13 Senja SMAN 6 Cimahi

NOMINASI PEMERAN PRIA TERBAIK
Juara 1 Teater Tasbe SMAN 1 Baleendah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan